Rumah Karya Arsitek Indonesia KALA Yang Begitu Memukau

Memilih arsitek bukanlah perkara mudah karena tidak semua arsitek bisa cocok dengan apa yang kita mau. Namun meski begitu kamu tetap harus mencari jasa arsitek saat ingin membangun atau merenovasi rumah menjadi rumah impian. Kamu bisa mengikuti cara yang sudah pernah Homeplan berikan pada artikel berikut:


Cara Memilih Arsitek Yang Tepat Agar Rumah Impian Dapat Terwujud
proyek desain rumah yang telah dibuat kala yang begitu menawan
Design by KALA

Namun meski sudah tahu dan memahami cara tersebut, bagi kamu yang tidak memiliki koneksi atau kenalan dengan seorang arsitek tentu tetap menjadi hal yang cukup sulit bukan. Nah karena hal tersebut kali ini Homeplan merekomendasikan salah satu arsitek yang telah bekerja sama dengan Homeplan yaitu KALA.


KALA merupakan sebuah firma arsitektur yang dapat membantu kamu mewujudkan rumah impian yang kamu idam-idamkan. Salah satu konsep desain rumah yang cukup sering dibawakan oleh KALA adalah minimalis modern. Konsep ini sangat cocok bagi kamu yang merupakan generasi milenial, namun bagi kamu yang tidak terlalu konsep desain ini juga tetap dapat menggunakan jasa dari KALA, karena KALA dapat menyesuaikan desain dengan konsep yang kamu mau.


Lalu apa saja nih hasil pekerjaan yang sudah pernah diselesaikan oleh KALA? Simak aja yuk portofolionya di bawah!


1. Ivory House

ivory house karya arsitek kala dengan konsep desain minimalis
Photo by KALA

Ivory House adalah rumah karya arsitek KALA yang pertama, rumah ini dibangun di atas lahan seluas 120 m2 di daerah Bekasi Timur. Dengan mengusung konsep minimalis tropis rumah ini terlihat begitu elegan dan enak dipandang.

interior ivory house yang terlihat begitu nyaman dan hangat
Photo by Hendro Prasetyo

Salah satu keunikan dari rumah ini adalah banyaknya bukaan yang membuat udara menjadi sejuk dan cahaya matahari dapat masuk dengan sangat baik. Penggunaan aksen kayu pada beberapa bagian di rumah ini juga membuatnya tidak terlihat monoton dan nyaman untuk berkumpul bersama keluarga.


2. 3 PM House

3 pm house rumah karya arsitek kala yang berkonsep minimalis modern
Photo by imajiraya

Kemudian ada 3 PM House, rumah yang terletak di daerah Jakarta Timur dan dibangun di atas lahan seluas 150 m2. Rumah ini mengangkat konsep desain minimalis modern yang cocok digunakan di daerah padat penduduk seperti Jakarta Timur. Bagian luar rumah ini terlihat begitu sejuk dan hangat karena penggunaan pagar berbahan kayu, dan bagian atasnya dibuat menjadi seakan melayang.

bagian interior 3 pm house yang begitu nyaman dan cocok untuk berkumpul bersama keluarga
Photo by imajiraya

Sedangkan bagian dalam rumah ini akan terlihat begitu indah saat pukul 3 sore karena cahaya matahari pukul 3 sore yang masuk ke dalam rumah melalui celah celah kecil yang dihasilkan oleh roster di lantai dua.


3. M House

rumah bernama m house karya arsitek kala yang menggunakan konsep tropical minimalis
Design by KALA

M House adalah rumah yang dibangun di atas lahan seluas 140 m2 dengan menggunakan konsep minimalis kontemporer khas KALA. Dengan kombinasi warna earth tone dan putih bersih membuat rumah ini terasa begitu sejuk dan tidak monoton. Selain itu dekorasi tanaman hias pada bagian depan rumah juga membuatnya menjadi terlihat begitu nyaman dan sejuk.


4. JJ House

jj house rumah karya kala yang menggunakan konsep antimainstream agar terlihat berbeda
Design by KALA

Pemilik rumah JJ House tidak ingin memiliki bentuk rumah yang biasa saja dan terkesan monoton seperti rumah pada umumnya yang berbentuk kotak. Oleh karena itu rumah ini dibuat dengan menggunakan lekukan-lekukan sehingga nampak begitu elegan dan terlihat begitu inovatif.


5. Floating House

floating house desain rumah karya arsitek kala yang menggunakan konsep rumah mengapung
Design by KALA

Dan karya KALA berikutnya adalah Floating House, rumah ini dinamai Floating House karena rumah terlihat seperti mengapung dikelilingi oleh kolam di sekitarnya. Konsep unik ini pastinya sangat cocok untuk kamu yang ingin memiliki rumah dengan tema desain tropis. Kamu akan merasa begitu tenang dan nyaman saat berada di halaman rumah ini karena selain kolam, rumah ini juga dilengkapi dengan halaman dengan berbagai tanaman hias yang menghiasinya.


Nah itulah beberapa karya rumah yang telah dibuat oleh KALA, apakah kamu tertarik dengan konsep yang dihadirkan oleh KALA? Jika iya, langsung saja download aplikasi Homeplan di smartphone kamu sekarang! Di aplikasi Homeplan kamu bisa mendapatkan lebih banyak portfolio yang dimiliki KALA dan langsung bisa melakukan kontak dengannya loh! Menarik banget kan! Yuk download Homeplan sekarang untuk segera mewujudkan rumah impian kamu!

Artikel terbaru

Kategori lainnya