Rekomendasi Desain Interior Teras Rumah Untuk Bersantai

Diperbarui: 25 Jun 2021

Kamu suka menikmati pemandangan depan rumah kamu dengan bersaitai di teras rumah? Teras rumah memang sangat cocok untuk dijadikan tempat bersantai sambil menikmati suasana rumah. Apalagi jika kamu bersantai sambil ditemani oleh teman dan keluarga yang kamu sayangi.

teras rumah dengan desain yang menarik untuk bersantai
Photo by Florian Schmidinger

Meskipun teras rumah terkadang dianggap bagian yang tidak terlalu penting dalam sebuah rumah, kamu tetap harus memperhatikannya. Pasalnya, selain menjadi tempat bersantai, teras rumah juga bisa memberikan kesan awal saat ada tamu yang datang ke rumah kamu. Untuk itu, kamu harus pandai-pandai nih memodifikasi desain teras rumah kamu agar terlihat menarik.


Untuk mendesain teras rumah, kamu tidak perlu repot memikirkan banyak hal loh. Karena teras rumah biasanya tidak begitu luas dan kamu hanya memerlukan beberapa dekorasi simpel untuk mempercantiknya. Nah daripada terlalu banyak penjelasannya, langsung aja yuk kita simak beberapa rekomendasi desain interior teras rumah yang bisa kamu terapkan di rumah kamu!


1. Teras Rumah Sederhana Dengan Sentuhan Alam

desain teras rumah dengan tanaman hias
Photo by mrsiraphol

Teras dengan suasana yang sejuk pastinya akan sangat menenangkan dan cocok untuk bersantai. Untuk membuatnya terlihat sejuk dan segar kamu dapat membuat teras yang diisi dengan tanaman hias. Memberikan sentuhan alam pada teras rumah juga akan membuat teras rumah kamu terlihat cantik loh.


Tapi jangan lupa kamu juga harus merawat tanaman hias secara rutin ya. Jangan sampai tanaman yang seharusnya dijadikan sebagai dekorasi untuk mempercantik teras malah memberikan kesan buruk di rumah kamu.


2. Gaya Ruang Tamu

desain teras rumah bergaya ruang tamu
Photo by topntp26

Kamu lebih suka ngobrol bersama tamu di area outdoor? Desain teras rumah satu ini pasti sesuai nih dengan kebutuhan kamu. Yap, teras rumah dengan gaya seperti ruang tamu untuk menyambut tamu di depan rumah kamu. Untuk membuat teras dengan desain ini, kamu cukup menyiapkan beberapa kursi, sofa, dan meja. Akan lebih baik jika furnitur yang kamu gunakan memang khusus untuk outdoor ya, agar lebih tahan lama.


3. Simpel Dan Modern

desain teras rumah yang simpel dan modern
Photo by dr-interior

Desain teras yang simpel cukup populer di banyak rumah di Indonesia, terutama di daerah perkotaan. Karena desain teras ini tidak memerlukan banyak ruang dan tetap dapat menyajikan tampilan teras yang menarik. Jika kamu menyukai hal yang simpel dan tidak memerlukan banyak usaha untuk merawatnya, desain ini sangat cocok pastinya untuk kamu.


4. Dekorasi Cantik

desain teras rumah dengan dekorasi cantik
Photo by Randy Fath

Buat teras kamu menjadi lebih menarik dengan menggunakan dekorasi cantik. Kamu bisa menggunakan dekorasi sederhana seperti lampu tumblr atau pajangan dinding.


5. Teras Dengan Kolam Ikan

desain teras rumah dengan kolam ikan
Photo by Desain rumah interior | HOME DESIGN

Saat bersantai di teras terkadang sebagian dari kita bosan dengan pemandangan yang itu itu saja. Untuk menyiasati masalah ini, kamu bisa nih bikin teras rumah kamu dilengkapi dengan kolam ikan yang cantik. Selain itu, dengan menggunakan kolam ikan kesan hidup di teras rumah kamu pun akan semakin terasa.


6. Menggunakan Unsur Kayu

desain teras rumah dengan unsur kayu
Photo by Natural Goods Berlin

Lantai yang terbuat dari kayu atau pagar dari kayu untuk teras rumah akan terlihat elegan dan hangat. Jika kamu suka berkumpul bersama keluarga di teras rumah, desain ini pastinya akan membuat kamu betah berlama-lama di teras.


7. Kombinasi Warna Yang Menarik

desain teras rumah dengan kombinasi warna menarik
Photo by dekor rumah

Memilih kombinasi warna yang tepat tidak hanya dibutuhkan untuk ruangan di dalam rumah loh. Kamu juga bisa menerapkan konsep ini di teras rumah kamu. Tapi pastikan kamu menggunakan cat khusus outdoor untuk menghias teras rumah kamu ya agar cat tidak cepat pudar dan kusam.


8. Cocok Sebagai Tempat Rebahan

desain teras rumah yang cocok untuk rebahan
Photo by workshop.com.au

Tidak jarang orang yang suka bersantai hingga tertidur di teras rumah. Jika kamu adalah salah satunya, kamu bisa nih menggunakan desain yang satu ini. Dengan menggunakan desain ini kamu juga bisa membuat tamu menjadi lebih santai dan betah berlama-lama di rumah kamu.


9. Teras Di Halaman Rumah Yang Luas

desain teras rumah dengan halaman yang luas
Photo by Collov Home Design

Yang terakhir adalah teras yang berada di halaman yang luas. Desain ini dapat diterapkan apabila kamu memiliki halaman rumah yang luas. Dan akan sangat cocok jika halaman rumah kamu terlihat hijau dan bersih.


Itulah beberapa rekomendasi desain interior teras rumah yang Homeplan yang bisa kamu coba di rumah kamu. Jika kamu masih bingung dalam memilih desain interior yang tepat, kamu bisa coba konsultasikan masalah kamu melalui aplikasi Homeplan. Kamu bisa berkonsultasi langsung dengan profesional yang sudah berpengalaman di bidang konstruksi tanpa perlu keluar sepeser pun loh alias GRATIS! Langsung aja dicoba yuk, download aplikasi Homeplan sekarang dan wujudkan rumah impian kamu!

 

Itulah beberapa tips dan trik yang dapat Homeplan berikan untuk kamu, semoga bahasan kali ini bisa membantu kamu dalam melakukan renovasi rumah ya!

Kalo kamu merasa artikel ini bermanfaat kamu bisa share artikel ini ke teman-teman kamu yang lagi mau renovasi rumah loh, kunjungi juga akun sosial media Homeplan dan jangan lupa untuk download aplikasi Homeplan di smartphone kamu ya!

Artikel terbaru

Kategori lainnya