Inspirasi Dinding Kaca Untuk Rumah Minimalis Dan Elegan

Membuat rumah kamu tampak cantik dan elegan dengan material kaca adalah salah satu hal yang cukup umum ditemui. Lalu bagaimana sih penggunaan dinding kaca yang tepat untuk rumah? Cek di artikel ini ya!

inspirasi dinding kaca untuk rumah agar terlihat mewah dan elegan
Photo by Bernard Hermant

Kaca adalah salah satu material yang menarik dan elegan sehingga banyak digunakan pada bidang konstruksi. Tidak hanya sebagai jendela, penggunaan kaca juga bisa dijadikan sebagai material untuk dinding di rumah kamu loh. Karena selain memberikan kesan elegan, penggunaan kaca juga bisa membuat rumah terlihat lebih luas dan lapang.


Nah bagi kamu yang tertarik dalam penggunaan kaca di rumah dan ingin mencari inspirasi dinding kaca yang tepat, langsung aja nih dibaca pembahasannya di bawah. Yuk dicek!


1. Dinding Kaca Untuk Kamar Tidur

dinding kaca pada kamar tidur untuk memberikan kesan yang luas dan elegan
Source: Pinterest

Bagi kamu yang tinggal sendiri atau hanya berdua bersama pasangan, dinding kaca satu ini cukup menarik loh untuk diterapkan. Kamar tidur di rumah kamu pasti akan terlihat begitu cantik dan elegan dilihat dari dalam maupun dari luar. Selain itu, kamar tidur kamu pun akan terlihat lebih luas sehingga kamu pun lebih nyaman dan betah berlama-lama rebahan di kamar nih.


2. Dinding Kaca Di Tempat Shower

dinding kaca pada ruang shower untuk memberikan kesan yang luas dan elegan
Photo by Sidekix Media

Kamar mandi adalah salah satu ruangan yang cukup sering menggunakan dinding kaca. Salah satu bagian dalam kamar mandi yang biasanya menggunakan kaca adalah bagian shower. Penggunaan dinding kaca ini berfungsi untuk mencegah cipratan air saat kamu mandi ke area lain di kamar mandi. Selain itu penggunaan dinding kaca ini juga dapat mempercantik kamar mandi kamu.


3. Dinding Kaca Pengganti Jendela

dinding kaca sebagai pengganti jendela untuk memberikan kesan yang luas dan elegan
Photo by Stephan Bechert

Jika kamu tidak begitu menyukai penggunaan jendela di rumah, kamu bisa nih menggunakan cara ini. Dengan menggunakan dinding kaca sebagai pengganti jendela rumah kamu pun akan tampak lebih luas dan terlihat mewah. Namun kamu harus tetap memastikan adanya ventilasi udara yang masuk ke rumah kamu ya!


4. Dinding Kaca Yang Berbatasan Dengan Taman

dinding kaca yang berbatasan dengan taman untuk memberikan kesan sejuk dan alami
Source: Pinterest

Taman biasanya diletakkan di area outdoor untuk mencegah tanaman tidak kekurangan cahaya matahari dan juga agar rumah kamu tidak kotor. Namun terkadang kita ingin menghadirkan suasana hijaunya taman di dalam rumah. Sebagai solusi, kamu bisa nih menggunakan dinding kaca yang berbatasan langsung dengan taman di rumah kamu. Dengan cara ini kamu pasti akan merasa suasana seperti sedang berada di alam.


5. Dinding Kaca Sebagai Pembatas Antar Ruangan

dinding kaca sebagai pembatas ruangan untuk memberikan kesan yang luas dan elegan
Source: Pinterest

Membatasi ruang tamu, ruang keluarga, dapur, dan ruangan lainnya biasanya menggunakan tembok solid ataupun material lainnya. Namun faktanya cara ini bisa membuat rumah kamu terlihat sempit loh. Nah untuk mengatasinya, kamu bisa nih menggunakan pembatas antar ruangan dengan material kaca. Cara ini juga akan membuat rumah kamu tampak mewah loh.


6. Dinding Kaca Untuk Ruang Kerja

dinding kaca pada ruang kerja untuk memberikan kesan yang luas dan elegan
Source: Pinterest

Kamu memiliki ruang kerja pribadi di rumah tapi bosan dengan tampilannya yang monoton dan terasa sempit? Tenang aja, kamu bisa loh menghadirkan suasana perkantoran di dalam rumah dengan cara menggunakan dinding kaca sebagai ruang kerja kamu. Selain itu, dinding kaca juga bisa mencegah suara dari luar masuk ke dalam loh, jadi ruang kerja kamu pun akan lebih tenang dan nyaman.


Nah itulah beberapa inspirasi desain rumah yang memanfaatkan kaca sebagai dinding di rumahnya. Perlu diingat apabila kamu ingin menerapkan material ini di rumah kamu, pastikan kaca yang digunakan memang khusus untuk dinding dan tidak mudah pecah. Kamu juga harus rajin nih membersihkan dinding dari kaca ini agar tidak terlihat kusam. Jadi apa kamu tertarik untuk menerapkannya di rumah? Tulis di kolom komentar ya!


Homeplan sebagai aplikasi renovasi rumah juga bisa membantu kamu dalam menerapkan desain ini di rumah kamu. Jadi khusus untuk kamu yang ga mau ribet dalam melakukan renovasi rumah, bisa coba nih pake aplikasi Homeplan. Yuk download sekarang!

Artikel terbaru

Kategori lainnya