Inspirasi Desain Ruangan Warna Lilac Yang Enak Dipandang

Warna lilac menjadi salah satu warna yang sedang ngetren di tahun 2021. Bagi kamu yang menyukai warna ini, cobalah untuk menggunakan warna lilac pada ruangan di rumah kamu. Cek pembahasannya di bawah ya!

inspirasi desain ruangan berwarna lilac yang nyaman dan menarik digunakan
Source: Pinterest

Warna ruangan di rumah adalah salah satu elemen yang berperan cukup penting, terutama dari sisi estetika. Dengan estetika yang baik akan membuat ruangan terasa nyaman dan kamu akan betah berada di ruangan tersebut. Nah disinilah peran warna memainkan perannya. Warna yang tepat akan membuat kamu betah dan nyaman saat berada di rumah, oleh karena itu buatlah warna ruangan di rumah kamu menjadi nyaman dan tidak ketinggalan zaman.


Salah satu warna yang bisa kamu gunakan untuk menunjang estetika tersebut adalah warna lilac. Warna ini menjadi salah satu warna yang sedang naik daun di tahun 2021. Bahkan ada beberapa orang yang menggambarkan warna di tahun 2021 adalah lilac. Lalu bagaimana menerapkan warna lilac ini di ruangan rumah? Apakah ada kombinasi menarik yang bisa dicontoh? Daripada kamu bertanya-tanya lebih baik simak yuk bahasannya di bawah, check it out guys!


1. Memadukan Warna Lilac Dengan Emas

inspirasi desain ruangan warna lilac dengan memadukan warna emas
Source: Pinterest

Memadukan warna lilac yang elegan dan warna emas yang mewah akan membuat suasana rumah kamu begitu menawan. Kombinasi warna ini sangat cocok untuk kamu yang menyukai sesuatu yang terkesan mewah dan mahal. Meski begitu kamu tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membuatnya. Cukup membuat warna dinding menjadi lilac dan membeli furnitur berwarna emas.


2. Gunakan Furnitur Yang Terkesan Lembut

inspirasi desain ruangan berwarna lilac dengan memanfaatkan furnitur lembut
Source: Pinterest

Warna lilac adalah salah satu warna yang tidak mencolok mata dan terkesan begitu lembut. Untuk itu kamu bisa menggunakan furnitur yang terasa lembut seperti sofa, karpet bulu, hingga meja yang menggunakan bahan lembut. Gabungan antara furnitur lembut dan warna lilac pastinya akan membuat kamu betah dan nyaman berada di rumah.


3. Mencampur Dengan Warna Abu-Abu Muda

inspirasi desain ruangan warna lilac dengan memadukan warna abu muda
Source: Pinterest

Jika kamu tidak suka hal yang terlihat berlebihan dan tetap ingin mengusung konsep minimalis di rumah kamu, cobalah untuk mencampurkan warna lilac dengan abu-abu muda. Kesan netral dari abu-abu muda akan melengkapi kesan elegan dari warna lilac, jadi ruangan kamu tetap akan terlihat kalem.


4. Area Dapur Dengan Warna Lilac

inspirasi desain ruangan warna lilac di dapur
Source: Pinterest

Dapur dengan warna lilac dapat membuat suasana menjadi lebih tenang dan nyaman. Suasana ini akan membuat kamu yang sering melakukan aktivitas dapur menjadi merasa lebih nyaman dan tidak mudah merasa stres. Dengan suasana seperti ini pasti akan mempengaruhi ke rasa makanan yang kamu buat juga karena suasana hatimu lebih damai.


5. Tambahkan Tanaman Hias

inspirasi desain ruangan warna lilac dengan menggunakan tanaman hias
Source: Pinterest

Menggunakan tanaman hias sebagai dekorasi untuk menambah keindahan warna lilac adalah salah satu cara yang mudah untuk diterapkan. Hasilnya pun terlihat begitu menarik dan cocok untuk kamu yang menyukai suasana sejuk dan kalem. Salah satu tanaman yang cukup direkomendasikan adalah lavender. Warnanya yang senada dengan warna lilac akan melengkapi keindahan ruangan kamu.


6. Desain Kamar Mandi Lilac

inspirasi desain ruangan warna lilac di kamar mandi
Source: Pinterest

Kamu sering bersantai di kamar mandi sambil menenangkan pikiran? Coba deh ubah warna kamar mandi di rumah kamu menjadi warna lilac. Suasana tenang yang nyaman pasti akan kamu dapatkan dari warna ini. Apalagi jika kamu menggunakan bathtub saat mandi, dijamin sensasi rileks dan nyaman akan kamu dapatkan secara maksimal.


7. Ruang Tamu Berwarna Lilac

inspirasi desain ruangan warna lilac di ruang tamu
Source: Pinterest

Sebagai ruang untuk menyambut tamu, warna lilac juga cocok loh untuk digunakan. Pasalnya warna lilac dapat memberikan suasana yang tenang sehingga membuat tamu di rumah kamu akan semakin betah dan nyaman. Topik pembicaraan santai pun akan terbawa berkat suasana santai yang dihasilkan oleh warna ini.


8. Perpaduan Lilac Dengan Warna Earth Tone

inspirasi desain ruangan warna lilac dengan memadukan warna earth tone
Source: Pinterest

Warna earth tone juga merupakan salah satu tone warna yang sedang cukup ngetren belakangan ini. Dengan mencampurkan kedua warna ini dijamin rumah kamu akan tampil trendy dan tidak ketinggalan zaman. Selain itu, perpaduan warna ini juga dapat menghasilkan kesan natural sekaligus hangat. Jadi bagi kamu yang sudah berkeluarga atau tinggal bersama pasangan, kombinasi warna ini pastinya sangat cocok untuk kamu nih.


Nah itulah beberapa inspirasi desain ruangan berwarna lilac yang bisa kamu contoh untuk kamu gunakan di rumah kamu. Mengganti warna ruangan di rumah memang harus dilakukan secara rutin, apalagi jika kamu mudah bosan dengan suasana ruangan. Tidak ada salahnya mengikuti tren yang ada karena akan membuat kamu betah saat berada di rumah.


Jika kamu ingin mengetahui berapa biaya pengecatan ruangan warna lilac di rumah kamu, cobalah untuk menggunakan aplikasi Homeplan. Aplikasi ini dapat membantu kamu dalam menghitung estimasi kebutuhan pengecatan di rumah kamu loh. Selain itu, kamu juga bisa melakukan konsultasi langsung dengan profesional untuk mendapatkan masukan menarik yang bisa kamu terapkan untuk desain rumah kamu. Penasaran? Download Homeplan sekarang!

Artikel terbaru

Kategori lainnya