Inspirasi Desain Loteng Rumah Sederhana Tapi Nyaman!

Kalo sebelumnya Homeplan udah memberikan pembahasan tentang tips membuat kamar di loteng, kali ini Homeplan mau memberikan beberapa inspirasi desain loteng rumah nih untuk kamu! Penasaran? Cek aja langsung pembahasannya di bawah ya!


Loteng adalah salah satu bagian rumah yang sering terlupakan namun bisa kamu ubah menjadi kamar yang kece banget loh. Meskipun terkesan gelap, kotor, dan tidak biasa, loteng ternyata bisa memberikan suasana nyaman jika kamu bisa mendesainnya dengan tepat. Sebelum kita membahas tentang desain tersebut, kamu bisa melihat beberapa tips yang bisa digunakan saat ingin membuat kamar di loteng rumah di artikel berikut ya!

Tips Membuat Kamar Tidur Di Loteng Agar Nyaman Dan Tidak Panas

Nah jika kamu sudah memahami cara membuat kamar loteng di rumah, saatnya untuk mencari inspirasi desain yang cocok nih. Memilih desain untuk loteng tentu tidak semudah memilih desain untuk ruangan lainnya di rumah. Nah agar kamu tidak bingung, langsung aja yuk disimak beberapa desain loteng rumah yang bisa kamu terapkan dan bikin nyaman pastinya, check it out guys!


1. Desain Loteng Rustic

desain loteng rustic yang tidak menghilangkan kesan loteng
Photo by David Braun

Menggunakan desain rustic di ruang loteng rumah memang cukup menarik dan dapat memberikan kesan alami loteng. Dengan desain ini loteng akan terasa hangat dan membuat kamu merasa benar-benar berada di loteng yang bersih dan nyaman. Desain ini cocok bagi kamu yang tidak ingin kehilangan kesan loteng itu sendiri dan ingin menonjolkan keunikan di rumah.


2. Desain Loteng Minimalis

desain loteng minimalis cocok untuk kamu yang tidak ingin merasa sumpek
Photo by Westend61

Kemudian ada desain minimalis yang bisa membuat loteng terlihat bersih dan terlihat seperti ruangan pada umumnya di rumah kamu. Desain minimalis akan membuat ruangan jadi terasa luas, nyaman, dan tidak sumpek.


3. Desain Loteng Modern

desain loteng modern yang cukup unik dan membuat ruangan tidak terasa seperti di loteng
Photo by onurdongel

Bagi kamu yang ingin menggunakan loteng sebagai tempat berkumpul atau tempat yang tidak membosankan kamu bisa nih menggunakan desain modern. Kamu bisa meletakkan berbagai peralatan elektronik untuk mendukung kesan modern pada loteng. Selain itu pilihlah furnitur dari bahan metal atau kaca agar loteng nampak begitu elegan dan modern.


4. Desain Loteng Bergaya Natural

desain loteng natural yang dapat membuat kamu menjadi rileks
Photo by asbe

Dengan menggunakan desain bergaya natural kamu bisa menikmati suasana langit dan lingkungan di sekitar rumah dengan sangat rileks. Desain ini bisa membuat kamu nyaman dan menghilangkan stres saat sedang bekerja. Jika kamu mau menerapkan desain ini, cobalah menggunakan furnitur dari kayu dan hiasi loteng dengan tanaman hias yang cantik.


5. Desain Loteng Penuh Warna

desain loteng penuh warna yang terlihat begitu menyenangkan
Photo by Andreas von Einsiedel

Jika kamu tidak ingin membuat desain yang membosankan dan monoton, kamu bisa nih menggunakan desain penuh warna. Selain itu kamu juga bisa menggunakan berbagai hiasan seni lainnya seperti lukisan untuk memaksimalkan desain ruangan tersebut. Dengan desain ini pastinya kamu akan merasa senang dan tidak bosan saat sedang bersantai sendirian maupun bersama orang terdekat.


6. Desain Loteng Klasik

desain klasik untuk loteng yang begitu menyatu dan cocok
Photo by asbe

Kemudian ada desain bergaya klasik yang cukup menarik untuk diterapkan di loteng rumah. Mengombinasikan loteng dan desain klasik dapat memberikan kesan yang pas dan tidak berlebihan. Desain ini sangat cocok diterapkan pada loteng rumah.


7. Desain Loteng Untuk Anak