Inspirasi Desain Interior Rumah Susun Dengan Tampilan Menarik

Diperbarui: 25 Jun 2021

Rumah susun memang memiliki lahan yang terbatas di dalamnya. Namun bukan berarti rumah susun yang kamu miliki tidak dapat menghadirkan tampilan yang menarik loh. Kamu bisa menyiasati ukuran kecil dari rumah susun kamu dengan menggunakan desain yang cocok.

inspirasi desain interior rumah susun minimalis agar terlihat menarik
Source: Properti Kompas.com

Rumah susun atau rusun merupakan rumah yang dibangun secara vertikal mirip seperti apartemen. Namun rusun biasanya dikhususkan untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Hal tersebut lah yang membuat orang berpikiran jika rusun tidak dapat memberikan tampilan istimewa yang menarik dan cantik. Padahal kamu bisa banget loh menyulap rusun milik kamu menjadi seperti rumah mahal.


Nah kali ini Homeplan akan memberikan inspirasi desain interior yang bisa kamu terapkan di rusun kamu nih. Langsung aja yuk disimak tipsnya!


Ruang Tamu Dan Keluarga

desain ruang tamu mungil untuk rumah susun cantik
Source: Pinterest

Untuk membuat rumah susun kamu tampak lega, jangan pisahkan antara ruang tamu dan keluarga. Biarkan kedua ruangan ini menjadi satu, selain memberikan kesan luas cara ini juga akan memberikan kehangatan di rumah kamu. Untuk penataannya kamu cukup gunakan sofa dan dekorasi ruangan seperti tanaman hias untuk mempercantiknya. Jika kamu ingin menggunakan meja, pilihlah meja dengan ukuran kecil dan dapat muat di sudut ruangan agar tidak terlalu makan tempat


Dapur

dapur rumah susun minimalis agar terlihat cantik
Source: Pinterest

Untuk menyiasati dapur mini di rumah susun kamu agar tetap nyaman digunakan, cobalah untuk menyatukannya dengan ruang makan. Tambahkan meja makan kecil dan manfaatkan dinding yang kosong di dapur. Selain itu kamu juga bisa loh menggabungkan dapur dengan ruang tamu dan keluarga. Sehingga kamu pun akan lebih leluasa saat melakukan aktivitas di dapur.


Kamar Tidur

kamar tidur rumah susun minimalis agar terlihat cantik
Source Homeshabby.com

Gunakan warna yang cerah pada kamar tidur kamu seperti warna putih. Gorden dengan motif dan desain yang elegan juga akan membuat kamar tidur kamu terlihat cantik. Gunakan gorden yang bisa sampai menyentuk lantai kamar kamu, hal ini agar kamar terlihat lebih luas.


Kamar Mandi

kamar mandi rumah susun minimalis agar terlihat cantik
Source: archdaily.com

Untuk membuat kamar mandi tidak terasa sempit, gunakanlah shower sebagai peralatan mandi kamu. Selain bisa menghemat tempat, penggunaan shower juga akan menghemat pengeluaran biaya air kamu loh. Untuk dekorasinya kamu bisa menggunakan dinding yang ditutup dengan keramik berwarna putih dan menggunakan penerangan yang baik. Dan jangan lupa untuk memberikan ventilasi udara pada kamar mandi kamu ya agar rumah kamu tidak terasa lembap.


Itulah beberapa desain interior untuk rumah susun yang bisa kamu terapkan di rumah susun kamu. Rumah dengan ukuran kecil bukan berarti tidak dapat terlihat elegan dan menarik kan. Sekian artikel kali ini, semoga kamu dapat terbantu dengan adanya pembahasan seperti ini, share artikel ini ke teman dan kerabat kamu ya untuk membantu mereka yang sedang mencari inspirasi desain interior.


Jika kamu ingin mencari desain yang pas untuk rumah kamu, coba deh download aplikasi Homeplan. Dengan aplikasi ini kamu bisa mencari inspirasi desain yang sesuai dengan selera kamu dengan mudah loh. Selain itu, kamu juga bisa berkonsultasi langsung dengan profesional dari Homeplan secara gratis. Tunggu apalagi, cobain sekarang yuk!

Artikel terbaru

Kategori lainnya