Ide Desain Interior Untuk Kamar Mandi Minimalis Di Rumah Kamu

Diperbarui: 25 Jun 2021

Kamar mandi adalah salah satu ruangan terpenting yang harus ada di rumah kamu. Selain itu kamar mandi juga dapat merepresentasikan karakter dari pemilik rumah. Oleh karena itu, sebisa mungkin kamu harus membuat kamar mandi terlihat bersih dan rapi.

ide desain interior kamar mandi minimalis
Photo by Sidekix Media

Selain bersih dan rapi, kamar mandi juga harus memberikan kenyamanan bagi pemilik rumah. Untuk itu kamu dapat membuat desain kamar mandi di rumah kamu menjadi semenarik dan senyaman mungkin untuk kamu.


Yang terpenting adalah desain harus sesuai dengan selera kamu, karena kamu sendiri lah yang paling sering menggunakan kamar mandi di rumah kamu. Jangan sampai kamu tidak nyaman dengan desain yang telah dibuat. Hal ini akan menyebabkan kamu tidak nyaman saat menggunakan kamar mandi.


Oleh karena itu, kali ini Homeplan akan memberikan inspirasi desain interior kamar mandi minimalis untuk rumah kamu. Daripada penasaran, yuk langsung aja simak artikelnya!


1. Kamar Mandi Desain Monokrom

desain monokrom menjadi salah satu desain kamar mandi yang dapat dicoba
Photo by R ARCHITECTURE

Bagi kamu yang menyukai desain simpel dan tidak ribet, cocok banget nih buat menerapkan desain monokrom di kamar mandi kamu. Meskipun simpel, desain monokrom juga menarik loh untuk kamar mandi.


Perpaduan antara warna hitam dan putih memberikan kesan yang elegan dan modern pada kamar mandi. Kontras antar dua warna ini pun membuat ruangan menjadi tidak terlalu monoton.


2. Menggunakan Unsur Kayu

unsur kayu menjadi salah satu desain kamar mandi yang dapat dicoba
Photo by Filios Sazeides

Kamu akan merasa lebih rileks dan nyaman jika menggunakan aksen kayu pada kamar mandi kamu. Penggunaan unsur kayu juga akan membuat kamar mandi kamu terlihat tidak kaku dan tidak monoton. Desain ini sangat cocok untuk kamu yang sering berlama-lama di kamar mandi untuk menjernihkan pikiran kamu.


3. Menghadirkan Tanaman Hias Yang Menyegarkan

tanaman hias menjadi salah satu desain kamar mandi yang dapat dicoba
Photo by Curology

Tema natural atau alam memang cocok untuk kamu gunakan di ruangan manapun. Salah satunya adalah di kamar mandi. Dengan tanaman hias, kamu akan mendapatkan udara yang sejuk setiap ingin menggunakan kamar mandi. Pecinta alam wajib banget nih menggunakan desain kamar mandi satu ini di rumah kamu.


4. Menggunakan Tirai

menggunakan tirai menjadi salah satu desain kamar mandi yang dapat dicoba
Photo by Andrea Davis

Gunakan tirai untuk memisahkan bagian shower dengan bagian kamar mandi lainnya. Penggunaan tirai akan tidak akan membuat ruang gerakmu di kamar mandi menjadi terbatas, karena kamu bebas membukanya saat sedang tidak digunakan. Hal ini akan membuat kamar mandi kamu tidak terbagi-bagi dan membuatnya tetap tampak luas.


5. Pencahayaan Alami

pencahayaan alami menjadi salah satu desain kamar mandi yang dapat dicoba
Photo by Chastity Cortijo

Cahaya alami saat cuaca cerah akan membuat kamar mandi kamu menjadi terlihat begitu cantik. Apalagi jika kamu bisa membuat cahaya yang masuk menjadi terlihat estetik, dijamin pasti kamu bakal betah deh di kamar mandi. Namun karena cuaca di Indonesia yang sering hujan, pastikan kamu menggunakan kaca sebagai jalan masuk cahaya ya.


Bagi kamu yang tidak suka dengan kamar mandi yang sedikit terbuka, kamu hanya perlu memaksimalkan cahaya di kamar mandi kamu. Jangan sampai kamar mandi kamu terlihat gelap ya. Karena terkadang kamar mandi yang gelap memberikan kesan yang kotor.


6. Pintu Geser Untuk Menghemat Ruang

pintu geser menjadi salah satu desain kamar mandi yang dapat dicoba
Photo by The Shower Head Store

Pintu geser untuk kamar mandi sangat berguna untuk rumah minimalis. Apalagi jika kamar mandi kamu tidak begitu besar. Kamu bisa menggunakan pintu geser berbahan kayu atau kaca untuk kamar mandi kamu.


7. Cermin Untuk Memberikan Ilusi

cermin menjadi salah satu desain kamar mandi yang dapat dicoba
Photo by Claus Grünstäudl

Hampir setiap kamar mandi memiliki cermin di dalamnya. Mungkin kamu berpikir penggunaan cermin hanya untuk bercermin saat selesai mandi. Namun jangan salah, penggunaan cermin juga akan membuat kamar mandi kamu tampak luas. Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika kamu menggunakan cermin yang cukup besar untuk kamu letakkan di kamar mandi kamu.


8. Menggunakan Bathtub

bathtub menjadi salah satu desain kamar mandi yang dapat dicoba
Photo by Francesca Tosolini

Mungkin kamu masih berpikir penggunaan bathtub hanya bisa digunakan di kamar mandi dengan ukuran besar. Namun saat ini sudah banyak bathtub yang dikhusukan untuk kamar mandi dengan ruang yang kecil. Menggunakan bathtub di kamar mandi akan membuat kesan yang mewah dan nyaman. Untuk itu, tidak ada salahnya jika kamu menggunakan bathtub di kamar mandi minimalis kamu ya!


Itulah beberapa desain interior yang bisa kamu gunakan untuk kamar mandi di rumah kamu. Kamu paling suka sama yang mana nih? Tulis di kolom komentar ya! Kalau kamu masih bingung untuk menentukan desain interior untuk kamar mandi rumah, kamu bisa berkonsultasi langsung ke profesional melalui aplikasi Homeplan loh! Tunggu apalagi yuk download dan konsultasi sekarang, mumpung masih gratis!

 

Itulah beberapa tips dan trik yang dapat Homeplan berikan untuk kamu, semoga bahasan kali ini bisa membantu kamu dalam melakukan renovasi rumah ya!


Kalo kamu merasa artikel ini bermanfaat kamu bisa share artikel ini ke teman-teman kamu yang lagi mau renovasi rumah loh, kunjungi juga akun sosial media Homeplan dan jangan lupa untuk download aplikasi Homeplan di smartphone kamu ya!

Artikel terbaru

Kategori lainnya