Ide Desain Interior Rumah Sesuai Dengan Karakter Zodiak Kamu

Diperbarui: 24 Jun 2021

Bingung memilih desain interior yang tepat di rumah kamu? Jangan khawatir, kali ini Homeplan akan memberikan ide khusus untuk kamu. Desain interior rumah kamu sesuai dengan karakter zodiak kamu pasti akan menyenangkan untuk diterapkan. Simak artikel ini sampai habis ya!

desain interior rumah sesuai dengan zodiak
Photo by Toa Heftiba

Desain interior merupakan hal yang cukup penting saat kamu sudah memiliki rumah. Karena dengan pilihan desain interior yang tepat maka rumah kamu dapat terlihat mewah dari dalam. Dengan desain interior yang menarik tentunya akan membuat kamu semakin nyaman berada di rumah kamu.


Penentuan selera desain interior biasanya bisa ditentukan dari karakteristik seseorang. Sebagai contoh, jika kamu merupakan orang yang simpel dan tidak mau repot kamu bisa menerapkan desain interior minimalis di rumah kamu. Dengan desain interior yang sesuai dengan karakteristik kamu, tentu kamu akan merasa sangat nyaman saat berada di rumah.


Menurut cerita, karakteristik seseorang juga bisa ditentukan dari zodiak mereka loh. Buat kamu yang menyukai ramalan zodiak tentu sudah tidak asing lagi dengan hal tersebut kan.


Nah oleh karena itu Homeplan mau memberi saran ide desain interior khusus untuk kamu. Tentunya ide yang Homeplan berikan sesuai dengan karakteristik zodiak yang kamu miliki nih. Wah menarik banget kan, langsung aja deh yuk disimak.


1. Aquarius (20 Januari - 18 Februari)

desain interior untuk zodiak aquarius
Photo by Kara Eads

Aquarius adalah zodiak yang suka bersosialisasi dengan teman-temannya, tipe yang imajinatif dan tak suka basa-basi. Dari kepribadiannya Aquarius akan sangat cocok dengan ruangan terbuka dengan sentuhan artistik.


Dengan ruangan terbuka Aquarius dapat melakukan aktivitasnya bersama orang lain dengan nyaman. Cobalah untuk menyatukan ruang tamu dan ruang keluarga kamu untuk menciptakan suasana santai. Gunakan furnitur estetik untuk mendukung sifat kamu yang imajinatif sehingga kamu tidak akan kehabisan ide saat berada di rumah.


2. Pisces (19 Februari - 20 Maret)

desain interior untuk zodiak pisces
Photo by Annie Spratt

Tenang dan kalem merupakan salah satu sifat utama para Pisces. Zodiak ini sangat erat hubungannya dengan air jadi kamu juga bisa membuat desain dengan warna air seperti biru dan hijau tosca. Untuk menunjang karakteristik Pisces yang menyukai ketenangan, gunakan sentuhan lembut pada interior rumah kamu.


Gunakan furnitur-furnitur dengan warna yang tidak mencolok dan terlihat hangat. Pisces juga sangat suka meluangkan waktunya dengan dirinya sendiri. Jadi kamu harus menata ruangan kamu senyaman mungkin dan terlihat personal ya, terutama kamar tidur kamu.


3. Aries (21 Maret - 19 April)

desain interior untuk zodiak aries
Photo by Chalo Garcia

Aries dikenal memiliki sifat yang berani, ambisius, dan suka terlihat mencolok. Aries juga suka menolong orang lain tanpa ragu. Sifat Aries yang mencolok sangat cocok dengan desain interior bertema ekletik.


Kamu bisa menggunakan warna-warna cerah seperti merah, putih, dan orange. Warna cerah ini akan membuat kamu lebih bersemangat setiap berada di rumah. Untuk furnitur, Aries adalah tipe yang menyukai hal-hal simpel dan anti ribet, jadi gunakan furnitur seperlunya saja di ruangan kamu ya.


4. Taurus (20 April - 20 Mei)

desain interior untuk zodiak taurus
Photo by Thanos Pal

Bagi Taurus ketenangan merupakan hal utama yang harus ada di dalam rumah. Dengan dekorasi mewah dan cantik akan membuat Taurus merasa nyaman berlama-lama di rumahnya.


Pastikan sirkulasi udara di rumah kamu berjalan dengan baik, karena Taurus butuh mendapatkan energi dari alam. Kamu juga bisa menaruh tanaman di dalam ruangan kamu agar kamu lebih merasa nyaman berada di rumah. Gunakan warna-warna yang hangat seperti krem, coklat, dan abu-abu.


5. Gemini (21 Mei - 20 Juni)

desain interior untuk zodiak gemini
Photo by Watermark Designs

Cobalah untuk bereksperimen pada desain interior rumah kamu, karena Gemini adalah orang yang menyukai hal-hal unik. Tidak ada salahnya mencampur beberapa gaya dalam satu ruangan, jika hasil yang kamu dapatkan masih terlihat bagus.


Kamu juga merupakan tipe yang menyukai hal baru, namun sedikit sentuhan vintage juga dapat diterapkan. Menggunakan gaya artistik dapat membuat kamu merasa nyaman berada di rumah. Kamu akan menyukai dekorasi-dekorasi kecil seperti lukisan, foto, dan kata-kata motivasi.


6. Cancer (21 Juni - 22 Juli)

desain interior untuk zodiak cancer
Photo by Huy Nguyen

Cancer merupakan orang yang emosional dan sensitif sehingga tidak heran jika banyak dekorasi memorable di rumahnya. Zodiak ini sangat suka mengoleksi kenang-kenangan bersama orang tersayang.


Dengan banyaknya dekorasi ini akan membuat rumah seorang Cancer terasa hangat, terutama di ruang keluarga. Kamu bisa menggunakan furnitur multifungsi untuk menaruh foto-foto kamu agar terlihat lebih tertata rapi. Gunakan warna-warna seperti coklat, biru, silver, dan putih.


7. Leo (23 Juli - 22 Agustus)

desain interior untuk zodiak leo
Photo by Katherine Hanlon

Sifat percaya diri dan suka menjadi pusat perhatian merupakan salah satu sifat yang paling mencolok dari seorang Leo. Dengan sifatnya tersebut kamu bisa menggunakan desain yang eye catching dengan warna-warna mencolok.


Gunakan gaya yang stylish dan terlihat mewah agar kepercayaan dirimu tidak hilang. Furnitur yang tidak monoton juga akan membuat kamu merasa tambah bersemangat saat berada di rumah. Warna-warna mencolok seperti merah dan orange sangat cocok untuk kamu.


8. Virgo (23 Agustus - 22 September)

desain interior untuk zodiak virgo
Photo by Erika Osberg

Perfeksionis adalah kata yang paling cocok untuk menggambarkan seorang Virgo. Dengan sifat perfeksionisnya Virgo sangat memperhatikan tata letak setiap dekorasi yang ada di rumahnya. Oleh karena itu agar Virgo tidak terlalu membuang waktu dalam merapihkan ruangannya cobalah memilih desain minimalis.


Desain minimalis cenderung simpel dan terlihat rapih dan ini sangat cocok untuk sifat Virgo yang menyukai kesempurnaan. Gunakan warna putih sebagai dasar warna ruangan kamu agar terlihat lebih bersih.


9. Libra (23 September - 22 Oktober)

desain interior untuk zodiak libra
Photo by Austin Distel

Seperti pada lambang yang merepresentasikan zodiak ini yaitu timbangan yang berada dalam kondisi seimbang. Orang berzodiak Libra juga menyukai segala sesuatu yang seimbang termasuk desain rumahnya.


Desain yang mewah namun sederhana dapat cocok bagi para Libra. Gunakan furnitur multifungsi agar dapat memaksimalkan ruangan yang ada. Sentuhan-sentuhan seni juga dapat kamu tambahkan pada dekorasi rumah kamu seperti lukisan, vas bunga, dan foto.


10. Scorpio (23 Oktober - 21 November)

desain interior untuk zodiak scorpio
Photo by Ioannis Papadopoulos

Scorpio merupakan tipe zodiak yang memiliki sifat misterius. Untuk menunjang sifatnya tersebut cobalah untuk membuat rumah kamu sedikit tertutup. Scorpio juga merupakan tipe orang yang menyukai gaya sederhana namun dapat bertahan lama.


Gunakan furnitur dengan kualitas yang tinggi namun usahakan untuk tetap mencari model yang tidak berlebihan. Warna monokrom (hitam dan putih) akan cocok dengan kepribadian kamu sehingga menggambarkan kesan misterius yang lebih mendalam.


11. Sagittarius (22 November - 21 Desember)

desain interior untuk zodiak sagittarius
Photo by Christy Berkhouse

Kamu adalah orang yang menyukai petualangan jika zodiakmu adalah Sagittarius. Kamu adalah tipe yang menyukai kebebasan dan tidak menyukai gaya yang kaku. Rumah dengan gaya terbuka dan terlihat natural sangat cocok untuk kamu.


Dekorasi berupa tanaman akan membuat kamu merasa lebih hidup dan bersemangat setiap berada di rumah. Gunakan juga warna-warna alam seperti hijau, coklat, dan biru pada dekorasi ruangan kamu.


12. Capricorn (22 Desember - 19 Januari)

desain interior untuk zodiak capricorn
Photo by BALI INTERIORS

Dewasa, tegas, namun sederhana itulah Capricorn, sifatnya yang menonjol ini akan sangat cocok untuk desain rumah bergaya modern. Kamu tidak menyukai sesuatu yang berlebihan.

Kamu pasti menyukai furnitur yang kuat dan terlihat kaku. Namun agar ruangan kamu tidak terlihat terlalu monoton kamu bisa menggunakan karpet dan sofa yang empuk. Gunakan warna-warna tegas seperti hitam, putih, dan abu-abu.


Nah itulah ide-ide dekorasi dan interior rumah yang dapat kamu terapkan sesuai dengan karakteristik zodiak kamu. Jika kamu merasa karakter kamu berbeda dengan zodiak kamu, cobalah untuk mencari referensi lain sesuai keinginan kamu. Kamu bisa mencoba untuk melakukan research melalui platform seperti Pinterest atau jika tidak mau ribet tinggal search aja di Google Image ya!

 

Itulah ulasan yang dapat Homeplan berikan untuk kamu, semoga bahasan kali ini bisa membantu kamu yang ingin punya rumah dalam waktu dekat ya! See you on the next content guys.

Kalo kamu merasa artikel ini bermanfaat kamu bisa share artikel ini ke teman-teman kamu, kunjungi juga akun sosial media Homeplan dan jangan lupa untuk download aplikasi Homeplan di smartphone kamu ya!

Artikel terbaru

Kategori lainnya