Buat Dapur Rumahmu Makin Kece Dengan Desain Japandi Berikut

Kamu mau buat desain dapur di rumah jadi kece dengan desain bergaya japandi? Yuk ikuti beberapa ide desain yang Homeplan berikan di artikel ini. Simak ulasannya secara lengkap ya!

buat dapur rumah kamu jadi makin kece dengan desain japandi yang cantik abis
Source: domino.com

Salah satu desain yang saat ini sedang booming dan banyak diminati oleh kaum milenial adalah desain bergaya japandi. Gaya desain ini mencampurkan antara gaya desain Japanese dan Scandinavian, sehingga disebut japandi. Dengan menggunakan desain japandi di dapur rumah, tampilan yang dihasilkan pun akan terasa begitu menarik loh.


Tren desain ini akan membuat dapur kamu terlihat semakin estetik namun tidak berlebihan karena prinsip dari japandi itu sendiri. Selain itu dapur kamu juga akan terlihat semakin luas dan cerah. Penasaran seperti apa desainnya jika diterapkan di dapur rumah? Yuk langsung aja disimak pembahasan lengkapnya di bawah!


1. Dapur Japandi Natural Bikin Rileks

dapur desain japandi dengan gaya natural dan alami bikin betah
Minimal Kitchen at VWArtclub

Untuk desain dapur gaya japandi yang sangat Homeplan rekomendasikan untuk kamu adalah dengan menambahkan aksen natural dan alami. Dengan cara ini tampilan dapur di rumah kamu pun akan tampak semakin menarik dan bikin betah. Kamu bisa menggunakan tanaman hias sederhana seperti tanaman aglonema atau lidah mertua untuk diletakkan di dapur rumah kamu.


2. Dapur Japandi Simpel

desain dapur japandi simpel yang tidak memakan banyak tempat
Source: Pinterest

Kemudian bagi kamu yang tidak suka terlalu banyak barang pada dapur di rumah kamu bisa menggunakan desain japandi yang simpel. Cukup gunakan alat dan furnitur yang benar-benar kamu butuhkan agar tidak memakan tempat terlalu banyak. Selain itu kamu juga bisa menggunakan peralatan multifungsi agar pekerjaan dapur kamu pun menjadi lebih mudah.


3. Dapur Japandi Mungil

dapur desain japandi dengan ukuran yang mungil tapi tetap terasa nyaman
Source: Pinterest

Meski luas bangunan di rumah kamu tidak terlalu besar dan mewah, kamu tetap bisa kok menggunakan desain bergaya japandi untuk dapur di rumah. Karena prinsip dari desain japandi adalah memaksimalkan fungsi dari setiap peralatan yang dibutuhkan. Jadi meskipun ukuran dapur kamu kecil, desain japandi tetap bisa diterapkan dengan sangat baik loh.


4. Dapur Modern Japandi yang Mewah

dapur desain japandi dengan tema mewah bikin rumah jadi semakin elegan
Source: Pinterest

Bagi kamu yang menyukai suasana mewah pastinya ingin dapur di rumah kamu juga terasa mewah kan. Nah untuk itu kamu bisa mencoba desain japandi dengan tambahan aksen mewah agar dapurmu pun sesuai dengan selera kamu. Gunakan lampu gantung dan atur pencahayaan agar tampilan dapur tampak mewah dan elegan.


5. Dapur Japandi Cerah Alami

dapur dengan desain japandi yang memanfaatkan cahaya alami
Uploaded by Donelle Blaxell from Pinterest

Kalau ada desain japandi bergaya natural kurang lengkap rasanya kalau tidak ada pencahayaan alami. Nah untuk memaksimalkan desain japandi kamu bisa memanfaatkan cahaya alami dari luar rumah untuk masuk ke dalam dapur rumah kamu. Cara ini dapat memberikan kesan sejuk dan alami yang lebih maksimal pada dapur.


6. Dapur Japandi Cerah Maksimal

dapur desain japandi dengan tampilan cerah bikin dapur terlihat semakin menawan
Source: Pinterest

Nah lalu bagaimana jika kamu tidak mau membuat terlalu banyak jendela atau bukaan di dapur kamu agar cahaya alami dapat masuk? Jika memang begitu, kamu bisa menggunakan cahaya dari lampu dengan maksimal. Desain japandi akan semakin terasa jika kamu bisa menyesuaikan pencahayaan dengan tepat pada dapur rumah kamu.


7. Dapur Japandi Sederhana

desain dapur bergaya japandi bikin dapur tetap terlihat cantik meskipun sederhana
Source: Pinterest

Dan yang terakhir adalah dapur dengan desain japandi sederhana. Tipe desain japandi yang satu ini cocok bagi kamu yang tidak suka tampilan berlebihan pada rumah. Meski sederhana, tampilan dapur kamu tetap akan terasa elegan dan menawan loh karena desain japandi yang diterapkan.


Nah itulah beberapa inspirasi desain dapur bergaya japandi yang bisa kamu jadikan sebagai inspirasi. Dengan menerapkan desain tersebut dapur kamu pun akan terlihat lebih segar dan menawan, namun kamu tetap harus merawat dapur rumah kamu ya. Karena dengan desain sebagus apapun jika perawatan yang kamu berikan tidak maksimal pasti lama kelamaan tampilannya akan memburuk.


Untuk kamu yang sedang mencari jasa renovasi rumah berkualitas, kamu bisa menggunakan jasa Homeplan loh. Cukup download aplikasi Homeplan di smartphone kamu dan temukan arsitek yang sesuai dengan selera kamu. Mudah kan? Jadi tunggu apa lagi yuk download Homeplan disini sekarang!

Artikel terbaru

Kategori lainnya