9 Tips Dekorasi Kamar Tidur Aesthetic Low Budget

Diperbarui: 25 Jun 2021

Kamar tidur adalah salah satu ruangan paling favorit bagi banyak orang. Selain sebagai tempat untuk tidur dan beristirahat, kamar tidur juga sering dijadikan sebagai ruangan untuk berkumpul. Apalagi jika kamu yang suka mengundang teman ke rumah kamu.

dekorasi kamar tidur untuk membuatnya terlihat aesthetic namun tetap low budget
Photo by Im3rd Media

Agar kamu dapat menikmati quality time saat berada di kamar tidur, kamu harus membuatnya terasa nyaman bukan? Selain desain ruangannya, kamu juga bisa membuat kamar tidur kamu terasa nyaman dengan dekorasi yang cantik. Nah, kali ini Homeplan akan memberikan beberapa tips untuk membantu kamu dalam mendekorasi kamar tidur aesthetic namun tetap low budget. Yuk disimak!


1. Menggunakan Cermin

dekorasi kamar tidur untuk membuatnya terlihat aesthetic namun tetap low budget dengan cermin
Photo by SANDRA REI

Cermin adalah media untuk bercermin saat melakukan banyak hal seperti berdandan, menyisir rambut, dan banyak lagi. Namun di samping fungsinya, cermin juga dapat membuat ruangan terlihat lebih aesthetic loh.


Kamu tidak perlu bingung memilih cermin seperti apa yang cocok untuk kamu letakkan di kamar kamu. Cukup dengan bentuk yang simpel seperti kotak flat bisa kamu jadikan sebagai pilihan cermin yang cocok. Selain itu, cermin juga bisa membuat ruangan kamu tampak lebih luas karena ilusi optik yang dihasilkan.


2. Menggunakan Wallpaper

dekorasi kamar tidur untuk membuatnya terlihat aesthetic namun tetap low budget dengan wallpaper
Photo by Collov Home Design

Kamu bosan dengan tampilan kamar kamu yang flat? Jangan khawatir, kamu bisa membuat suasana kamar kamu menjadi lebih fresh dan baru dengan menggunakan wallpaper. Kamu bisa memilih wallpaper dengan motif yang senada dengan tema kamar tidur kamu. Sebagai contoh tema kamar tidur kamu adalah natural atau alam, kamu bisa menggunakan wallpaper dengan motif daun untuk kamar tidur kamu.


3. Dekorasi Lampu Tumblr

dekorasi kamar tidur untuk membuatnya terlihat aesthetic namun tetap low budget dengan lampu tumblr
Photo by Joshua Rawson-Harris

Saat ini penggunaan lampu tumblr banyak diminati oleh banyak orang terutama kaum muda. Desainnya yang simpel dan fleksibel menjadikannya banyak disukai. Selain itu warna pencahayaannya yang hangat dan tidak terlalu silau membuatnya banyak dijadikan sebagai hiasan di kamar tidur. Untuk kamu yang suka dengan gaya kekinian, dekorasi satu ini cocok banget nih untuk kamar tidur kamu.


4. Menggunakan Karpet

dekorasi kamar tidur untuk membuatnya terlihat aesthetic namun tetap low budget dengan karpet
Photo by Spacejoy

Penggunaan karpet di dalam kamar akan membuat kamu lebih nyaman dan pastinya betah berlama-lama. Selain itu, karpet juga membuat ruangan tampak lebih mewah dan lembut. Penggunaan karpet sangat cocok nih untuk kamu yang suka mengundang teman untuk bermain di dalam kamar tidur kamu.


5. Rak Melayang

dekorasi kamar tidur untuk membuatnya terlihat aesthetic namun tetap low budget dengan rak melayang
Photo by Kim Schouten

Kamar yang rapi dan bersih pasti lebih enak dipandang dan dijadikan sebagai tempat beristirahat. Nah rak satu ini bisa jadi salah satu solusi untuk membuat kamar kamu tampak rapi dan bersih. Selain itu, penggunaan rak melayang juga akan membuat kamar kamu terlihat lebih aesthetic loh. Kamu bisa menaruh buku, atau koleksi kamu di rak ini agar tampak lebih menarik.


6. Memajang Foto Atau Lukisan

dekorasi kamar tidur untuk membuatnya terlihat aesthetic namun tetap low budget dengan lukisan atau foto
Photo by Ilya Ilford

Foto keluarga atau foto pribadi di dalam kamar akan membuat kamar kamu terlihat lebih hangat dan nyaman untuk ditempati berlama-lama. Karena foto dapat membuat seseorang merasakan suasana kekeluargaan yang cukup kental.


Jika kamu tidak suka memajang foto, kamu juga bisa memajang lukisan simpel di dalam kamar tidur kamu. Kamu tidak perlu memajang lukisan mahal, cukup dengan lukisan yang sederhana akan membuat kamar kamu terlihat lebih estetik loh. Terutama jika kamu orang yang suka menggambar, tidak ada salahnya memajang karyamu sendiri di dalam kamar tidur kamu.


7. Tanaman Hias

dekorasi kamar tidur untuk membuatnya terlihat aesthetic namun tetap low budget dengan tanaman hias
Photo by Minh Pham

Jika kamu suka merasa udara di dalam kamar kamu terasa sumpek, cobalah untuk menggunakan tanaman hias di dalam kamar tidur kamu. Dengan menggunakan tanaman hias, suasana kamar tidur kamu akan menjadi lebih alami dan pastinya lebih sejuk. Jika ingin membuat kamar kamu lebih indah, kamu bisa mengombinasikan tanaman hias dengan menggunakan furnitur berbahan dasar kayu.


8. Menggunakan Gorden

dekorasi kamar tidur untuk membuatnya terlihat aesthetic namun tetap low budget dengan gorden
Photo by Isaac Quesada

Penggunaan gorden di dalam kamar tidur memang sudah sangat umum untuk ditemui di Indonesia. Namun penggunaan gorden ternyata bisa membuat kamar tidur kamu menjadi lebih aesthetic loh. Yang terpenting adalah kamu harus bisa menyesuaikan gorden dengan tema ruangan kamar tidur kamu ya!


9. Memilih Sprei Kasur

dekorasi kamar tidur untuk membuatnya terlihat aesthetic namun tetap low budget dengan memilih sprei yang tepat
Photo by Waiyon Tseng

Sama seperti penggunaan gorden, sprei kasur kamu juga harus kamu sesuaikan dengan tema kamar tidur kamu. Kamar kamu pasti akan tampak lebih menarik deh jika kamu bisa mengombinasikannya dengan tepat.


Itulah beberapa tips untuk mendekorasi kamar tidur kamu agar terlihat lebih aesthetic sehingga kamu bisa berlama-lama di kamar kamu. Semoga tips dekorasi untuk kamar ini bisa membantu kamu untuk membuat kamar kamu terlihat lebih fresh dan tetap menjadi tempat favorit ya!


Bagi kamu yang ingin mendesain kamar tidur kamu, atau memperluas kamar tidur tapi bingung harus mulai dari mana, download aja aplikasi Homeplan. Dengan Homeplan, kamu bisa melakukan konsultasi jasa renovasi rumah langsung kepada profesional di bidang konstruksi. Kamu juga bisa langsung memesan jasa renovasi rumah langsung dari aplikasi loh! Yuk download sekarang.

 

Itulah beberapa tips dan trik yang dapat Homeplan berikan untuk kamu, semoga bahasan kali ini bisa membantu kamu dalam melakukan renovasi rumah ya!

Kalo kamu merasa artikel ini bermanfaat kamu bisa share artikel ini ke teman-teman kamu yang lagi mau renovasi rumah loh! Kunjungi juga akun sosial media Homeplan dan jangan lupa untuk download aplikasi Homeplan di smartphone kamu ya!

Artikel terbaru

Kategori lainnya