9 Ide Desain Pagar Minimalis Modern Untuk Mempercantik Rumah

Kamu bingung memilih desain pagar yang cocok di rumah agar terlihat cantik dan modern? Berikut beberapa ide desain pagar rumah minimalis modern yang bisa kamu contoh dan terapkan di rumah, agar rumah tetap nampak cantik dari luar. Langsung aja simak di bawah ya!

ide desain pagar minimalis modern yang bisa membuat rumah tampak cantik
Source: KALA

Meskipun desain pagar rumah cukup jarang diperhatikan, ternyata tampilan pagar menjadi hal penting dalam estetika rumah loh. Karena pagar rumah berada di bagian depan rumah yang menjadi kesan pertama seseorang melihat rumah kamu. Pagar yang buruk tentu akan membuat orang berpikir bagian dalam rumah pun memiliki desain yang biasa saja. Selain itu desain pagar juga dapat mencerminkan desain bagian dalam rumah kamu loh.


Nah agar hal tersebut tidak terjadi pada rumah kamu, kali ini Homeplan akan memberikan beberapa ide desain pagar minimalis dan modern yang bisa kamu jadikan sebagai contoh. Yuk disimak pembahasan lengkapnya di bawah!


1. Pagar Minimalis Dari Kayu

desain pagar rumah minimalis dari kayu yang terlihat cantik
Source: Pinterest

Pagar rumah yang menggunakan bahan dasar kayu memang tidak pernah termakan waktu. Desain ini mampu membuat rumah tampak begitu menarik dari luar terutama di negara tropis seperti Indonesia. Tampilannya yang sederhana namun tetap memberikan kesan elegan dan sangat menarik.


2. Pagar Besi Sederhana

desain pagar minimalis dari besi yang membuat rumah tampak modern
Source: Pinterest

Desain pagar sederhana dari besi saat ini sudah cukup populer karena sifatnya yang kuat dan sangat cocok untuk dijadikan pagar rumah. Kesan simpel dan modern yang dihasilkan dari pagar besi sangat cocok untuk diterapkan di rumah minimalis kamu. Selain itu penggunaan warna hitam pada pagar besi mampu memberikan kesan elegan pada rumah loh.


3. Pagar Teralis Simpel

desain pagar rumah minimalis dari teralis yang sederhana
Photo by John Elk III by gettyimages

Kemudian ada salah satu desain pagar yang sangat umum digunakan di Indonesia, ya pagar teralis sederhana seperti gambar di atas. Meskipun terkesan biasa saja dan sederhana, pagar ini bisa memberikan keamanan ekstra karena kuat dan sulit untuk dipanjat. Bagi kamu yang tidak mau ribet dan ingin menggunakan pagar dengan harga murah, cocok banget nih memilih desain pagar yang satu ini.


4. Pagar Besi Dekoratif

desain pagar modern dari besi dekoratif yang membuat rumah tampak mewah
Source: Pinterest

Pagar besi dekoratif menjadi salah satu tren baru dalam dunia per-pagar-an, pagar besi ini dibuat dengan teknologi laser cutting yang membuat dekorasi khusus pada pagar rumah. Kamu bisa memilih desain sesuai dengan pesanan kamu, menarik bukan? Nah selain itu bahannya yang terbuat dari besi membuat desain pagar satu ini dapat memberikan kesan mewah dan elegan.


5. Pagar Dengan Batu Alam

desain pagar modern dari batu alam membuat rumah tampak elegan
Source: Pinterest

Batu alam merupakan salah satu material yang banyak dicari karena tampilannya yang menarik. Dengan menggunakan pagar dari batu alam, rumah kamu pun akan tampak modern dan terlihat alami. Selain itu batu alam juga bisa menambah kesan mewah pada tampilan depan rumah kamu.


6. Pagar Modern Dari Kaca Dan Besi

desain pagar modern dari bahan besi dan kaca yang membuat rumah tampak elegan
Source: Pinterest

Pagar jenis ini masih cukup jarang ditemui di Indonesia. Meski begitu, jika kamu tertarik bisa banget nih menerapkan desain pagar yang menarik ini. Material kaca yang digunakan dapat menambah kesan elegan dan mewah pada rumah kamu. Selain itu kesan modern dan minimalis juga tetap dihasilkan dari desain pagar yang satu ini. Meski begitu pagar ini tentunya memiliki harga yang cukup tinggi