9 Ide Dekorasi Dinding Untuk Kamar Kamu, Biar Makin Betah!

Membuat kamar semakin terasa privat dan nyaman adalah hal penting yang perlu kamu lakukan. Membuat dekorasi dinding pada kamar adalah salah satu cara yang cukup efektif membuat kamu semakin betah. Berikut pembahasan tentang ide dekorasi yang bisa kamu terapkan di rumah kamu, cek artikelnya di bawah ya!

ide dekorasi dinding murah dan mudah diterapkan untuk kamar kamu
Photo by Jonny Caspari

Dekorasi dinding banyak digunakan terutama di kamar pribadi untuk memberikan tampilan yang cantik dan privat. Mendekorasi ruangan bukanlah hal yang sulit dan mahal jika kamu tau cara yang tepat membuatnya. Karena ada begitu banyak ide dekorasi yang murah dan tetap memberikan kesan cantik pada kamar kamu.


Kamu bisa menggunakan lukisan, koleksi buku, atau mungkin lampu tumbler yang cantik. Nah untuk membantu kamu dalam memilih dekorasi ruangan yang paling tepat yang bisa kamu gunakan di kamar, kali ini Homeplan akan memberikan beberapa ide dekorasi cantik dan murah di kamar kamu. Cek pembahasannya di bawah ya!


1. Lukisan

dekorasi lukisan pada kamar tidur untuk memberikan kesan artistik
Photo by Dan 7th

Salah satu dekorasi yang cukup umum ditemui di kamar pribadi adalah lukisan. Bagi kamu yang menyukai barang dengan nilai artistik tinggi, dekorasi ini pasti akan membuat kamu semakin betah deh berada di kamar. Kamu tidak perlu membeli lukisan dengan harga mahal, jika ingin irit cukup membeli lukisan dengan harga murah di online shop yang saat ini sudah banyak tersedia. Kamu juga bisa kok memajang lukisanmu sendiri di kamar.


2. Rak Dinding

dekorasi rak dinding pada kamar tidur untuk memberikan kesan menarik
Photo by Pickawood

Rak minimalis yang menempel pada dinding adalah pilihan tepat bagi kamu yang suka mengoleksi barang tertentu seperti buku. Selain itu kamu juga bisa menaruh tanaman hias di rak dinding kamar kamu loh. Sehingga tidak hanya cantik, kamar kamu pun akan terasa sejuk dan sehat.


3. Cermin

dekorasi cermin pada kamar tidur untuk memberikan kesan estetik dan luas
Photo by Minh Pham

Meskipun nampak sederhana cermin ternyata dapat membuat kamar kamu jadi terlihat lebih elegan loh. Kamu bisa memilih bentuk cermin yang estetik seperti bentuk bulat untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Selain itu penggunaan cermin juga bisa membuat kamar kamu tampak lebih luas.


4. Pajangan Motivasi / Quotes

dekorasi quotes pada kamar tidur untuk memberikan motivasi
Photo by Priscilla Du Preez

Malas setiap bangun tidur? Coba deh pakai dekorasi pajangan motivasi / quotes yang bisa menyemangati kamu setiap pagi. Selain bisa membuat kamu semangat, pajangan ini juga dapat mempercantik kamar kamu dan menghilangkan kesan monoton yang membosankan.


5. Karya DIY

dekorasi karya diy pada kamar tidur untuk membuat kamu kreatif
Photo by laura adai

Berkreasi sendiri untuk menghadirkan dekorasi cantik pada kamar adalah salah satu cara yang bisa kamu lakukan. Kamu bisa membuat berbagai macam kerajinan tangan seperti bunga kertas atau karya lain yang kamu tempel di dinding. Dengan cara ini kreativitas kamu pun akan lebih terasah loh.


6. Stiker Dinding

dekorasi stiker pada kamar tidur untuk memberikan kesan menarik dan cantik
Source: Pinterest

Stiker dinding adalah salah satu dekorasi yang cukup menarik yang bisa kamu terapkan di kamar kamu. Banyak model dan motif yang bisa kamu pilih untuk memperindah kamar kamu. Jangan lupa untuk menyesuaikan tema kamar kamu ya jika ingin menggunakan cara ini. Perhatikan warna dan ukuran stiker dinding agar tidak memperburuk tampilan kamar.