8 Inspirasi Desain Kamar Tidur Ala Korea, Estetik Banget!

Membuat kamar tidur terasa nyaman dan estetik dengan menggunakan desain ala Korea seperti di drama Korea yang biasa ditonton ternyata cukup mudah loh. Cek pembahasannya di bawah ya!

inspirasi desain kamar tidur ala korea yang nyaman dan estetik
Photo by SANDRA REI

Film yang bagus biasanya akan selalu diingat oleh para penontonnya, termasuk juga drama Korea. Mulai dari cerita, pemerannya, hingga lokasi syuting yang digunakan. Lokasi syuting biasanya menjadi salah satu hal yang sangat mudah untuk diingat, nah drama Korea sering menampilkan lokasi syuting dengan tema yang ciamik.


Salah satunya adalah kamar tidur yang dijadikan sebagai lokasi syuting. Kamar tidur di drama Korea biasanya memiliki desain interior yang estetik dan terasa nyaman banget. Nah bagi kamu yang ingin mencoba desain kamar tidur ala Korea namun bingung harus mulai dari mana, tenang aja. Karena kali ini Homeplan akan membahasnya agar kamu bisa menerapkannya di kamar tidur kamu. Daripada kamu makin penasaran, langsung aja yuk simak pembahasannya!


1. Desain Kamar Minimalis

desain kamar tidur ala korea yang minimalis
Source: Pinterest

Desain minimalis menjadi salah satu karakter utama kamar tidur ala Korea. Kebanyakan orang Korea memang menyukai sesuatu yang simpel. Jika kamu ingin menerapkannya, kamu bisa mengurangi barang barang di kamar kamu yang memakan tempat. Dan gunakan barang-barang yang memang kamu butuhkan saja saat di kamar.


2. Furnitur Kayu Simpel

desain kamar tidur ala korea dengan furnitur kayu simpel
Source: Pinterest

Material kayu cukup sering kita temui di kamar tidur ala Korea, nah untuk itu kamu bisa nih meniru furnitur ini di kamar tidur kamu. Gunakan furnitur kayu berwarna coklat muda yang lembut, dan pilih furnitur dengan bentuk yang simpel.


3. Rak Buku Minimalis

desain kamar tidur ala korea dengan rak buku minimalis
Source: Pinterest

Kemudian kamu bisa menggunakan rak buku untuk kamu letakkan di kamar kamu. Selain sebagai tempat penyimpanan buku, rak buku ini juga dapat mendukung penampilan di kamar kamu loh. Kamar kamu akan tampak lebih menarik dan membuat kamu terlihat sangat berwawasan. Jangan lupa untuk selalu membersihkan rak buku di kamar kamu ya.


4. Karpet Lembut

desain kamar tidur ala korea dengan menggunakan karpet
Source: Pinterest

Penampilan kamar tidur ala Korea juga biasanya terlihat begitu lembut karena penggunaan beberapa dekorasi seperti karpet yang lembut. Selain estetik, karpet ini juga bisa membuat kamu nyaman dan betah berlama-lama di kamar kamu loh. Selain karpet kamu juga bisa menambahkan selimut, bantal dan kasur yang terlihat lembut agar kamar kamu semakin terasa suasana lembutnya.


5. Warna Netral

desain kamar tidur ala korea dengan warna kamar netral
Source: Pinterest

Untuk mendukung kesan minimalis pada ruangan, kamu bisa menggunakan warna-warna netral dan lembut di kamar tidur kamu. Warna-warna seperti putih, krem, atau coklat muda bisa kamu jadikan sebagai warna dasar di kamar kamu.


6. Dekorasi Lampu Hias

desain kamar tidur ala korea dengan dekorasi lampu hias
Source: Pinterest

Dekorasi lampu hias di kamar juga cukup sering ditemui pada latar tempat di drama Korea. Kamu juga bisa menggunakan lampu hias ini sebagai hiasan yang cantik dan instagrammable banget.


7. Rak Baju Minimalis

desain kamar tidur ala korea dengan rak pakaian minimalis
Source: Pinterest

Penggunaan rak baju minimalis dapat menghemat ruang di kamar tidur kamu, sehingga kamu tidak perlu menggunakan lemari dengan ukuran besar di kamar. Kamu cukup menaruh beberapa baju yang paling sering kamu gunakan di rak tersebut.


8. Boneka Lucu

desain kamar tidur ala korea dengan boneka lucu
Source: Pinterest

Boneka lucu pada kamar juga sering kali menghiasi kamar tidur ala Korea, terutama kamar untuk anak perempuan. Boneka ini akan membuat suasana kamar kamu menjadi semakin nyaman.


Nah itulah 8 inspirasi desain interior yang bisa kamu terapkan di kamar tidur kamu agar terlihat seperti di Korea. Kamar tidur kamu pun akan terlihat estetik dengan desain tersebut. Jadi apa kamu tertarik menerapkannya di kamar kamu? Tulis di kolom komentar ya!


Buat kamu yang ingin mendesain kamar kamu dengan pilihan desain yang tepat, kamu bisa loh cobain aplikasi Homeplan. Aplikasi ini akan membantu kamu dalam mencari desain rumah sesuai dengan selera kamu. Selain itu kamu juga bisa berkonsultasi langsung secara gratis dengan desainer interior dari Homeplan loh. Menarik banget kan, yuk cobain Homeplan sekarang!



Artikel terbaru

Kategori lainnya