8 Desain Interior Untuk Apartemen Mungil Kamu

Diperbarui: 25 Jun 2021

Saat ini banyak orang yang tertarik untuk memiliki apartemen untuk tempat tinggalnya. Terutama bagi kaum milenial, karena harga apartemen yang cenderung lebih murah jika dibandingkan dengan harga rumah. Selain itu, tema apartemen biasanya terlihat modern dan simpel sehingga banyak diminati kaum milenial.

ide desain interior apartemen studio kamu
Photo by deborah cortelazzi

Apartemen jenis studio adalah salah satu tipe yang cukup banyak diminati. Apalagi jika kamu belum berkeluarga, apartemen jenis ini memang cukup direkomendasikan jika kamu mau memiliki apartemen dalam waktu dekat. Apartemen tipe studio biasanya hanya terdiri dari 1 ruangan tanpa sekat sehingga akan lebih mudah untuk mendesainnya.


Nah, jadi kamu yang ingin memiliki apartemen dalam waktu dekat, ada baiknya kamu memikirkan desain yang tepat. Daripada kamu bingung dan ingin mencari inspirasi desain apartemen yang tepat, langsung aja nih disimak artikel berikut!


1. Menggunakan Mezanine

desain interior apartemen studio dengan mezanine
Photo by KatarzynaBialasiewicz

Penggunaan mezanine sangat cocok untuk apartemen studio kamu. Pasalnya bagian untuk tidur terkadang memakan tempat yang cukup luas. Jika kamu menggunakan mezanine, kamu bisa menghemat ruangan di apartemen kamu.


2. Gaya Minimalis

desain interior apartemen studio dengan gaya minimalis
Photo by Norbert Levajsics

Jika kamu ingin membuat apartemen kamu terlihat luas, gaya satu ini patut untuk kamu coba. Dengan mengusung tema desain minimalis, apartemen studio kamu pasti akan terasa lebih nyaman dan tidak sesak.


3. Menggunakan Furnitur Multifungsi

desain interior apartemen studio dengan furnitur multifungsi
Photo by stephankarg

Furnitur multifungsi banyak digunakan di ruangan kecil seperti apartemen studio. Selain fungsinya yang banyak, furnitur ini juga dapat memberikan kesan modern di apartemen studio kamu loh. Jadi buat kamu yang berencana membeli furnitur untuk di apartemen, ada baiknya untuk mempertimbangkan untuk membeli furnitur jenis ini ya!


4. Desain Skandinavian

desain interior apartemen studio dengan desain skandinavia
Photo by ExcellentPhoto

Desain interior bergaya skandinavian memang cukup banyak diminati belakangan ini. Desain ini memprioritaskan fungsionalitas dari sebuah ruangan tanpa menghilangkan nilai estetiknya. Dengan prinsip ini, apartemen kamu dipastikan akan terlihat menarik dan nyaman untuk ditempati deh pastinya.


5. Desain Dengan Kesan Mewah

desain interior apartemen studio dengan kesan mewah
Photo by Ralph (Ravi) Kayden

Bagi kamu yang menyukai kemewahan, cobalah untuk menggunakan gaya desain satu ini. Meskipun mewah, kamu tidak perlu membeli kebutuhan ruangan dengan harga mahal. Karena kamu tetap bisa kok memberikan kesan mewah pada apartemen kamu tanpa barang-barang mahal. Menggunakan kombinasi warna yang tepat atau menggunakan furnitur berkualitas dengan harga standard juga akan membuat apartemen kamu tampak mewah.


6. Maksimalkan Cahaya Di Apartemen Kamu

desain interior apartemen studio dengan pencahayaan maksimal
Photo by s-goth

Karena ruangannya yang kecil, jangan sampai pencahayaan di apartemen kamu minim ya. Dengan pencahayaan yang minim, apartemen kamu pun akan terasa semakin sesak dan sempit. Jadi kamu harus memaksimalkan cahaya di apartemen kamu agar lebih nyaman untuk ditempati. Kamu bisa menggunakan lampu dengan pencahayaan yang tinggi di sudut-sudut ruangan. Dan jangan lupa juga untuk memanfaatkan cahaya alami saat cuaca sedang cerah.


7. Manfaatkan Area Dinding

desain interior apartemen studio dengan memanfaatkan area dinding
Photo by Jean-Philippe Delberghe