7 Warna Cat Dapur Minimalis Yang Menawan Dan Bikin Betah

Warna cat di dapur yang tepat dapat membuat kamu semakin betah berada di dapur dalam waktu yang lama. Untuk itu, kali ini Homeplan akan memberikan beberapa rekomendasi warna cat yang tepat untuk dapur rumah kamu. Yuk disimak!

warna dapur minimalis yang bisa membuat kamu semakin betah
Photo by Sidekix Media

Warna merupakan elemen penting yang harus diperhatikan untuk segala aspek kehidupan. Karena warna bukan hanya berfungsi sebagai hiasan dan pemanis, namun juga berfungsi dalam mempengaruhi psikologi seseorang. Contohnya adalah warna cat di dapur yang tepat bisa membuat mood kamu menjadi semakin baik dan menciptakan masakan yang lezat.


Oleh sebab itu, warna cat di dapur harus bisa kamu sesuaikan dengan tepat. Tidak hanya sesuai dengan selera, namun kamu juga perlu menyesuaikannya dengan warna furnitur serta tema desain. Memang terdengar sedikit sulit, karena itu Homeplan akan membantu kamu dalam memilih warna cat dapur yang tepat untuk diterapkan.


1. Warna Abu-Abu

warna abu abu salah satu warna yang paling cocok untuk dapur minimalis di rumah kamu
Photo by Fred Kleber

Yang pertama adalah warna abu-abu, warna ini cukup sering digunakan sebagai cat di dapur. Memberikan kesan yang netral dan sederhana namun tetap elegan membuatnya banyak disukai oleh banyak orang. Warna ini juga mudah untuk dikombinasikan dengan warna lainnya sehingga kamu tidak perlu pusing dalam memilih warna furnitur.


2. Kombinasi Putih dan Hitam

warna hitam dan putih salah satu warna yang paling cocok untuk dapur minimalis di rumah kamu
Photo by Naomi Hébert

Kedua warna netral ini memang saling bertolak belakang, namun jika dikombinasikan dapat membuat dapur di rumah kamu menjadi tampak begitu indah. Cukup banyak desainer interior yang memilih kedua warna ini untuk disatukan karena meskipun warnanya yang netral tetap akan membuat dapur tidak terlihat monoton.


3. Warna Biru Muda


Warna biru muda merupakan warna yang bisa membuat kamu merasa rileks, warna ini juga cocok untuk digunakan sebagai warna cat di dapur kamu. Dengan begitu kamu pun tidak akan merasa stres saat sedang melakukan aktivitas di dapur. Kamu juga bisa mengombinasikan warna ini dengan warna cerah lainnya seperti putih atau krem.


4. Warna Putih

warna putih salah satu warna yang paling cocok untuk dapur minimalis di rumah kamu
Photo by Sidekix Media

Warna putih merupakan warna yang paling umum digunakan sebagai warna cat. Warna ini sangat cocok untuk menyesuaikan dengan tema minimalis dan juga dapat menunjukkan kesan yang bersih dan luas. Meskipun terasa monoton, warna putih dapat membuat kamu menjadi lebih tenang saat berada di dapur. Warna putih juga cocok dikombinasikan dengan berbagai warna.


5. Kombinasi Warna Kayu

warna kayu salah satu warna yang paling cocok untuk dapur minimalis di rumah kamu
Photo by Watermark Designs

Bagi kamu yang ingin membuat dapur terlihat elegan namun tetap natural, kombinasi warna kayu sangatlah cocok untuk kamu. Untuk membuatnya tampak lebih natural kamu juga bisa menambahkan dekorasi seperti tanaman hias indoor di dapur rumah kamu. Kamu bisa mengombinasikan warna kayu dengan warna hitam, putih, ataupun abu-abu.


6. Kombinasi Warna Kuning

warna kuning dan hitam salah satu warna yang paling cocok untuk dapur minimalis di rumah kamu
Photo by iD INTERIORS

Warna kuning untuk warna dapur memang cukup jarang ditemui, namun warna ini bisa membuat dapur kamu menjadi cantik loh jika kamu mengombinasikannya dengan warna lain seperti putih dan hitam. Warna kuning yang segar dan warna hitam yang tegas dapat membuat suasana dapur kamu menjadi lebih nyaman untuk digunakan. Dan warna putih juga akan membuatnya terlihat tetap minimalis dan luas.


7. Warna Krem

warna krem salah satu warna yang paling cocok untuk dapur minimalis di rumah kamu
Photo by Jorge De Jorge

Warna krem adalah warna yang tepat untuk kamu yang tidak menyukai warna polos dari putih namun tetap ingin membuat dapur terlihat cerah dan luas. Warna ini juga memberikan kesan lembut pada dapur kamu sehingga dapat mengurangi stres saat sedang berada di dapur.


Nah itulah beberapa warna cat dapur yang bisa kamu terapkan di dapur kesayangan kamu. Jika kamu betah berada di dapur, masakan kamu pun akan menjadi lebih lezat dan keluarga kamu pasti akan menyukainya. Jadi gimana udah kepikiran mau buat dapur dengan warna apa? Tulis di kolom komentar ya.


Bagi kamu yang masih bingung memilih warna dapur, tenang aja Homeplan disini ada untuk memberikan solusi. Kamu bisa mendownload aplikasi Homeplan di smartphone kamu terus konsultasi deh. Homeplan akan membantu kamu memberikan rekomendasi warna cat yang tepat untuk dapur di rumah kamu. Jadi tunggu apa lagi, yuk download Homeplan sekarang!

Artikel terbaru

Kategori lainnya