7 Inspirasi Desain Taman Minimalis Di Dalam Rumah

Diperbarui: 23 Agu 2021

Rumah yang cantik dan nyaman menjadi salah satu mimpi bagi hampir semua orang. Namun banyak orang yang berpikir butuh biaya banyak untuk mewujudkannya. Padahal kamu bisa loh mewujudkan mimpi tersebut, salah satunya adalah dengan membuat taman minimalis di dalam rumah.

taman indoor minimalis yang cocok untuk rumah kamu
Photo by Vadim Kaipov

Saat ini sudah banyak rumah yang menerapkan konsep taman indoor ini. Dikarenakan dapat membuat rumah kamu menjadi lebih sejuk dan membuat rumah kamu tampak cantik dan natural. Rumah kamu pun akan menjadi lebih sehat dan kamu bisa lebih rileks dan nyaman saat sedang di rumah, sehingga meminimalisir stres saat sedang di rumah.


Jika kamu tertarik sebaiknya kamu segera membuat taman ini di dalam rumah kamu. Dan kamu juga tidak perlu bingung untuk ukuran taman indoor, karena kamu tetap bisa membuat taman dengan ukuran yang kecil di rumah kamu. Nah jika sudah penasaran langsung aja yuk kita bahas desain taman minimalis ini!


1. Taman Minimalis Vertikal

membuat rumah menjadi cantik dengan taman indoor vertikal
Photo by Huy Phan

Membuat taman dengan bentuk vertikal sangat cocok digunakan jika kamu tidak memiliki ruang lebih di rumah kamu. Dengan desain ini, kamu tidak perlu pusing memikirkan lahan yang dibutuhkan sebagai taman di dalam rumah. Kamu cukup menyiapkan beberapa beberapa barang yang bisa kamu gunakan sebagai taman vertikal. Selain itu kamu juga bisa berkreasi sendiri untuk membuat taman vertikal ini seperti menggunakan tangga kayu bekas yang tidak terpakai untuk tempat menaruh pot tanaman.


2. Taman Minimalis Di Balkon

membuat rumah menjadi cantik dengan taman indoor di balkon
Photo by Charleen Vesin

Balkon bisa menjadi lokasi favorit untuk membuat taman yang cantik di rumah kamu. Apalagi bagi kamu yang jarang menggunakan balkon di rumah kamu, tidak ada salahnya kan mengubah balkon rumah kamu menjadi taman.


3. Taman Minimalis Gantung

membuat rumah menjadi cantik dengan taman indoor gantung
Photo by Emre Atcakan

Jika kamu menyukai bentuk taman gantung yang unik dan estetik langsung saja menerapkan desain ini di rumah kamu. Pasalnya taman dengan desain ini tidak memerlukan banyak tempat sama seperti taman vertikal. Jadi kamu tidak perlu pusing nih memikirkan lahan untuk taman kamu.


4. Taman Minimalis Dekat Dapur

membuat rumah menjadi cantik dengan taman indoor dekat dapur
Photo by Beazy

Membuat taman di dekat dapur sangat cocok dan sangat direkomendasikan. Pasalnya dapur merupakan ruangan yang penuh dengan asap sehingga membutuhkan sirkulasi udara yang baik. Nah karena hal tersebut membuat taman di dekat dapur menjadi keputusan yang sangat tepat untuk kamu. Selain itu, dengan adanya taman kamu juga akan semakin bersemangat saat memasak karena tanaman yang ada membuat kamu rileks. Dan bisa saja masakan kamu menjadi lebih lezat dari sebelumnya loh, dan suami kamu akhirnya semakin sayang sama kamu 😄.


5. Taman Minimalis Dengan Kolam

membuat rumah menjadi cantik dengan taman indoor dengan kolam
Source: Pinterest

Membuat taman dengan kolam juga cocok untuk diterapkan di rumah kamu, selain memberikan keindahan dan kesejukan, taman dengan kolam juga akan memberikan ketenangan di rumah kamu. Suara aliran air dan sejuknya udara pasti akan membuat kamu betah berlama-lama di rumah. Namun dengan menggunakan desain ini tentu kamu membutuhkan lahan khusus untuk taman kamu.


6. Taman Minimalis Modern

membuat rumah menjadi cantik dengan taman indoor minimalis modern
Photo by Huy Phan

Menyukai semua hal yang berbau modern bukan berarti kamu tidak bisa membuat taman indoor di rumah kamu loh. Kamu bisa membuat taman dengan desain yang modern dan pastinya akan tetap cocok jika diterapkan di rumah minimalis modern kamu. Untuk membuatnya pastikan taman yang kamu buat tampak rapi dan pilih jenis tanaman yang memiliki warna sama ya. Jangan terlalu banyak tanaman dengan varian yang berbeda karen