7 Alasan Kenapa Kamu Harus Menggunakan Jasa Desainer Interior

Diperbarui: 20 Sep 2021

Jasa desain interior di Indonesia masih tidak begitu dikenal oleh banyak orang. Padahal jasa ini sangat dibutuhkan untuk mewujudkan rumah idaman kamu. Lalu apa saja alasan penting yang harus dipertimbangkan jika ingin menggunakan jasa desainer interior? Simak ulasannya di bawah ya!

alasan penting kenapa kamu harus menyewa jasa desainer interior
Photo by Peng Chen

Memiliki tempat tinggal yang nyaman dan menyenangkan adalah keinginan setiap orang. Terlebih saat ini banyak orang yang harus menghabiskan banyak waktunya di dalam rumah karena pandemi. Oleh karena itu, desain interior sebuah ruangan menjadi sangat penting untuk memberikan kenyamanan bagi penghuni. Mulai dari tata letak furnitur, aksesoris dalam ruangan, hingga ventilasi menjadi elemen penting untuk menghasilkan desain interior yang tepat.


Meski begitu, masih banyak pemilik rumah yang masih enggan untuk menyewa jasa desainer interior karena berbagai alasan. Entah karena takut biaya yang dikeluarkan terlalu mahal atau karena tidak tahu fungsi dari jasa desainer interior. Padahal dengan menggunakan jasa desainer interior kamu bisa mendapatkan banyak keuntungan dan manfaat penting bagi rumah kamu. Selain itu masih banyak alasan-alasan penting lainnya kenapa kamu perlu menyewa jasa desainer interior, simak penjelasannya di bawah!


1. Mewujudkan Rumah Impian

menggunakan jasa desainer interior dapat mewujudkan rumah impian kamu
Photo by Spacejoy

Alasan pertama yang harus kamu pertimbangkan adalah kamu dapat mewujudkan rumah impian dengan menggunakan jasa desainer interior. Seorang desainer interior tidak hanya memiliki ilmu tentang desain namun juga memiliki pengetahuan untuk memahami selera desain pemilik rumah. Jadi kamu bisa lebih mudah mewujudkan rumah impian kamu dengan bantuan desainer interior.


2. Lebih Efisien Dan Efektif

menggunakan jasa desainer interior akan lebih efektif dan efisien
Photo by Daniel McCullough

Jasa desainer interior dapat sangat membantu proses renovasi atau pembangunan rumah kamu menjadi lebih efisien dan efektif. Karena biasanya jasa desainer interior bisa membantu kamu dalam menghitung kebutuhan bahan dalam proyek rumah kamu. Selain itu, koneksi yang dimiliki desainer interior juga pastinya akan membantu kamu dalam mencari jasa konstruksi. Jadi kamu tidak perlu pusing dan membuang banyak waktu mencari tukang yang sesuai untuk membangun rumah kamu.


3. Membantu Memahami Fungsi Ruang

menggunakan jasa desainer interior dapat membantu memahami fungsi ruang
Photo by Sidekix Media

Mungkin banyak dari kita yang masih belum tahu bahwa seorang desainer interior tidak hanya memikirkan artistik dan estetika dari sebuah desain ruangan. Banyak faktor lain yang harus dipikirkan, salah satunya adalah desain yang sesuai dengan fungsi ruang. Dengan begitu kamu bisa lebih memahami bagaimana menempatkan furnitur dan barang-barang lainnya saat ingin mendekorasi ulang rumah. Sehingga kebingungan kamu nantinya akan berkurang saat ingin menambahkan furnitur atau mendekorasi ruangan di rumah kamu.


4. Konsep Rumah Yang Jelas

menggunakan jasa desainer interior dapat membuat konsep yang jelas
Photo by Mustafa Matkawala

Seorang desainer interior pastinya akan membuat konsep rumah kamu terlihat begitu jelas dan matang. Tidak akan ada lagi ketidaknyamanan karena tema ruangan yang berantakan. Dengan begitu tema di dalam rumah kamu pun akan terasa begitu kuat dan konsisten sehingga tingkat kenyamanan rumah kamu pun akan bertambah.


5. Memberikan Kenyamanan

menggunakan jasa desainer interior dapat memberikan kenyamanan pada rumah
Photo by Mueen Agherdien

Menggunakan jasa desainer interior tentu akan menghasilkan ruangan yang nyaman untuk kita. Namun tidak hanya kenyamanan saat kita bersantai dan beristirahat saja loh. Dengan desain yang tepat rumah kamu akan terasa begitu nyaman saat kamu bekerja, memasak, bahkan saat kamu sedang membaca buku. Kenyamanan tersebut dapat menghasilkan setiap aktivitas yang berkualitas di dalam rumah seperti meningkatkan produktivitas, membantu anak dapat fokus dalam belajar, dan sebagainya.


6. Membuat Rumah Yang Sehat

menggunakan jasa desainer interior dapat membuat rumah menjadi sehat