6 Desain Ruko 2 Lantai Minimalis Untuk Menarik Pelanggan

Diperbarui: 25 Jun 2021

Rumah toko atau ruko menjadi salah satu bangunan yang banyak diminati oleh pengusaha di Indonesia. Pasalnya ruko bisa difungsikan sebagai tempat usaha dan rumah sekaligus, sehingga kamu tidak perlu repot jauh jauh pergi ke toko kamu. Karena kepraktisannya inilah membuat ruko banyak diminati oleh banyak orang di Indonesia.

desain ruko minimalis 2 lantai yang dapat menarik pembeli
Photo by Markus Winkler

Namun perlu kamu ingat, untuk membangun ruko kamu juga harus membuat ruko kamu menjadi terlihat menarik agar toko kamu ramai pembeli. Dengan begitu, bisnis kamu pun akan berjalan dengan lancar.


Untuk membuat ruko kamu menjadi menarik, kamu bisa nih menerapkan beberapa desain yang cocok untuk ruko kamu. Kali ini Homeplan akan memberikan rekomendasi desain yang bisa kamu terapkan, langsung aja yuk disimak!


1. Desain Ruko Dominasi Kaca

desain ruko 2 lantai minimalis dengan dominasi kaca
Source: indonesianblogger.com

Desain ruko dengan dominasi kaca bisa kamu jadikan sebagai rekomendasi utama jika kamu bergerak di bidang bisnis yang menjual produk. Kaca yang transparan akan membuat produk yang kamu jual menjadi terlihat dari luar sehingga bisa kamu jadikan sebagai tempat display produk. Dengan strategi ini pelanggan akan merasa tertarik saat melewati ruko kamu. Selain itu, ruko dengan desain dominasi kaca juga akan menambah kesan elegan dan mewah yang pastinya akan mempercantik ruko milik kamu.


2. Desain Ruko Modern Minimalis

desain ruko 2 lantai minimalis modern
Source: Pinterest

Ruko dengan desain modern minimalis cukup mudah untuk ditemui saat ini. Memiliki tampilan yang kekinian dan membuatnya terlihat menarik untuk dikunjungi. Biasanya desain ruko modern minimalis menggunakan beberapa campuran bahan pada bangunannya seperti kayu dan besi. Penggunaan bahan kayu akan memberikan kesan hangat dan nyaman sehingga banyak digunakan pada ruko modern minimalis. Dan penggunaan bahan besi digunakan untuk memberikan kesan tegas dan kaku pada bangunan.


3. Desain Ruko Dengan Balkon

desain ruko 2 lantai minimalis dengan balkon
Source: BeritaSatu.com

Memiliki desain ruko yang memiliki balkon bisa menjadi penarik perhatian apalagi jika bisnis yang kamu jalani adalah bisnis kafe. Karena balkon bisa menyajikan pemandangan yang ciamik di sekitar ruko kamu sekaligus memberikan tempat outdoor yang nyaman bagi pelanggan. Ini sebabnya banyak kafe yang memiliki balkon untuk menarik minat pelanggan.


4. Desain Ruko Minimalis Sederhana

desain ruko 2 lantai minimalis sederhana
Source: Behance.net

Jika kamu ingin memiliki ruko dengan bentuk yang simpel dan sederhana desain yang satu ini bisa kamu pilih. Meskipun terkesan biasa saja, namun kesan sederhana terkadang membuat orang tertarik untuk mengunjungi toko kamu loh. Karena pelanggan akan mengira bahwa produk yang kamu tawarkan dijual dengan harga yang cenderung murah jika dibandingkan dengan toko lain.


5. Desain Ruko Mewah

desain ruko 2 lantai minimalis mewah
Source: Dekoruma

Jika kamu memiliki ruko di daerah yang terkesan mahal dan mewah, memilih desain ini sangatlah tepat. Karena daerah tersebut biasanya memang memiliki target pasar yang memiliki kemampuan keuangan yang berlebih. Dan biasanya pelanggan tersebut akan lebih tertarik berkunjung jika ruko kamu terkesan mahal dan mewah.


6. Desain Ruko Bergaya Eropa

desain ruko 2 lantai minimalis gaya eropa
Source: Thegorbalsla

Saat ini sudah banyak ruko yang memiliki desain dengan gaya khas Eropa. Ciri khas dari desain ini adalah banyaknya motif dan lekukan khas pada dinding dan pilar bangunan. Warna yang digunakan pun biasanya cenderung monoton seperti warna krem yang dikombinasikan dengan hitam. Konsep ini cocok untuk memberikan kesan klasik namun mewah, jika kamu ingin membuat ruko kamu terlihat unik kamu bisa mencoba menggunakan desain ini.


Nah jadi itulah beberapa gaya desain ruko 2 lantai yang bisa kamu terapkan di ruko kamu. Selain membuat orang tertarik, desain yang unik dan menarik juga bisa membuat toko kamu menjadi tempat yang nyaman bagi pelanggan loh. Jika pelanggan sudah merasa nyaman maka kemungkinan menjadi pelanggan yang setia akan semakin tinggi dan pelanggan tersebut bisa menjadi media marketing kamu secara gratis.


Jadi apakah kamu sudah memutuskan untuk menggunakan desain seperti apa di ruko kamu? Jika kamu masih merasa bingung, cobalah untuk melakukan konsultasi dengan