10 Inspirasi Model Lampu Gantung Untuk Mempercantik Rumah

Lampu LED atau bohlam biasa yang tidak memiliki desain khusus terkadang membuatnya terlihat membosankan. Oleh karena itu saat ini ada banyak lampu dengan model yang cantik dan bervariasi terutama lampu gantung. Yuk kita lihat model lampu gantung seperti apa saja yang cocok untuk rumah kamu!

inspirasi model lampu gantung yang bisa bikin ruangan di rumah kamu semakin menarik
Photo by Patrick Schneider on Unsplash

Lampu merupakan peralatan rumah yang wajib hadir di setiap ruangan. Selain dapat membuat rumah kamu menjadi terang, lampu juga dapat mempercantik rumah dengan cahayanya maupun bentuk lampu tersebut.


Karena manfaatnya tersebut saat ini sudah sangat banyak model lampu yang dijual di pasaran. Selain itu warna serta intensitas cahaya lampu juga dapat kamu sesuaikan untuk memaksimalkan tampilan rumah. Nah kali ini Homeplan akan memberikan beberapa inspirasi model lampu gantung yang bisa mempercantik ruangan di rumah kamu, yuk disimak!


1. Lampu Gantung Minimalis

lampu gantung model minimalis yang bikin tampilan ruangan tetap bersih dan nyaman
Photo by R ARCHITECTURE on Unsplash

Lampu gantung minimalis menjadi salah satu lampu gantung yang paling banyak diminati saat ini. Lampu gantung jenis ini terlihat simpel dan tidak membuat ruangan terlihat sempit. Bagi kamu yang menyukai desain minimalis, lampu gantung jenis ini pasti cocok banget deh sama kamu!


2. Lampu Gantung Industrial

lampu dengan gaya desain industrial yang cocok untuk kamu penyuka desain kekinian
Photo by Erol Ahmed on Unsplash

Salah satu desain rumah yang saat ini sedang banyak digandrungi anak muda adalah desain industrial. Konsep uniknya membuat banyak orang merasa tertarik dengan desain jenis ini. Begitupun dengan lampu gantung industrial seperti di atas. Warna cahaya yang dihasilkan biasanya berwarna kuning yang dapat membuat suasana ruangan menjadi hangat.


3. Lampu Gantung Kontemporer

lampu gantung kontemporer yang terkesan simpel namun estetik
Photo by Natalia Y on Unsplash

Mirip seperti lampu gantung minimalis yang menunjukkan konsep simpel. Namun jenis lampu gantung ini tidak mengutamakan konsep space saving yang ditawarkan desain minimalis. Meski begitu lampu ini tetap cocok kok untuk kamu yang menyukai desain minimalis.


4. Lampu Gantung Vintage

lampu bergaya vintage yang bisa bikin tampilan rumah semakin menarik dan homey
Source: Pinterest

Nah bagi kamu yang menyukai gaya vintage yang bikin rumah terasa homey dan nyaman bisa banget nih pakai lampu gantung desain vintage. Selain cantik, lampu gantung ini juga bisa memberikan kesan sejuk dan lucu pada rumah loh.


5. Lampu Gantung Elegan

lampu gantung dengan desain elegan yang bisa bikin ruangan semakin cantik
Photo by Max Vakhtbovych from Pexels

Saat ini sudah banyak jenis lampu yang memiliki desain tidak biasa dan elegan. Nah contoh gambar di atas merupakan lampu gantung desain elegan yang bisa membuat ruangan di rumah kamu terlihat semakin cantik, elegan, dan mewah.


6. Lampu Gantung Klasik

lampu gantung klasik yang cocok untuk memberikan kesan jaman dulu
Photo by Vladimir Mokry on Unsplash

Nah selain vintage desain gaya lama yang juga masih cukup diminati adalah gaya klasik. Lampu gantung jenis ini dapat membuat kesan di rumah terasa homey dan hangat. Selain itu desain ini juga cocok digunakan pada rumah bergaya industrial yang kekinian.


7. Lampu Gantung Modern

lampu gantung modern sangat cocok untuk membuat tampilan ruangan menjadi terlihat modern
Photo by Max Vakhtbovych from Pexels

Lampu gantung jenis ini sangat cocok bagi kamu yang menyukai teknologi dan menampilkan kesan futuristik pada ruangan di rumah. Ada banyak model lampu gantung modern yang bisa kamu jadikan sebagai referensi, seperti contoh di atas. Kebanyakan lampu dengan konsep modern menggunakan lampu LED yang terlihat simpel dan fleksibel.


8. Lampu Gantung Berpola Unik

lampu gantung dengan pola unik yang mengutamakan estetika
Source: Pinterest

Bagi kamu yang tidak menyukai desain lampu yang itu-itu saja terkadang pasti bingung memilih desain yang tepat. Namun tidak usah khawatir karena saat ini sudah banyak kok desain lampu dengan pola yang unik. Dengan desain tersebut tentu dapat membuat tampilan ruangan di rumah menjadi semakin menarik.


9. Lampu Gantung Sputnik

desain lampu sputnik yang dapat memberikan kesan unik dan futuristik
Photo by Vecislavas Popa from Pexels

Salah satu tipe lampu gantung yang cocok digunakan pada hampir semua desain ruangan. Lampu gantung sputnik memiliki ciri khas cabang lampu yang cukup banyak yang ditopang satu gantungan. Desain dari lampu gantung sputnik dapat memberikan kesan mewah sekaligus modern.


10. Lampu Gantung Kristal

lampu gantung kristal yang cocok digunakan untuk rumah bergaya eropa
Source: Pinterest

Dan yang terakhir adalah lampu gantung kristal. Lampu jenis ini banyak digunakan pada rumah bergaya Eropa dan dapat memberikan kesan mewah dan romantis. Dekorasi kristal yang ada pada lampu jenis ini merupakan dekorasi ikonik yang cukup banyak disukai.


Nah itulah beberapa inspirasi desain lampu gantung yang bisa kamu jadikan sebagai lampu di rumah kamu. Dengan mengetahui beberapa model lampu gantung tersebut tentu kamu akan menjadi lebih mudah menentukan desain lampu yang cocok. Jadi lampu gantung seperti apa nih yang mau kamu gunakan untuk mempercantik interior rumah? Tulis di kolom komentar ya!


Oh iya untuk kamu yang masih bingung menentukan desain lampu dan desain interior seperti apa yang cocok di rumah kamu sekarang udah ga usah pusing. Karena Homeplan sudah hadir untuk membantu menentukan desain interior yang cocok untuk kamu. Hmm penasaran? Langsung aja download aplikasinya disini yuk!

Artikel terbaru

Kategori lainnya