10 Inspirasi Desain Interior Cafe Untuk Menarik Pelanggan

Desain interior cafe yang menarik dan cantik bisa membuat pelanggan semakin betah berlama-lama untuk nongkrong. Di sini Homeplan akan memberikan beberapa inspirasi desain interior yang cocok untuk cafe bagi kamu yang penasaran, cek pembahasannya yuk!

inspirasi desain interior cafe yang menarik dan disukai para pelanggan
Photo by Nafinia Putra

Cafe saat ini sudah begitu menjamur di berbagai daerah, terutama daerah perkotaan. Karena selain berfungsi sebagai tempat makan dan minum, cafe juga sering kali dimanfaatkan sebagai tempat nongkrong bagi anak muda. Oleh karena itu, banyak pemilik cafe yang memanfaatkan fakta tersebut untuk membuat suasananya menjadi lebih nyaman untuk pelanggan.


Salah satu cara untuk membuat suasana cafe menjadi lebih nyaman dan cocok sebagai tempat nongkrong adalah dengan memilih desain interior yang tepat. Cara ini sudah banyak digunakan di berbagai cafe daerah perkotaan. Jika kamu berencana membuat sebuah cafe dan bingung dalam memilih desain interior yang tepat, keputusan kamu untuk membaca artikel ini adalah hal yang tepat. Karena kali ini Homeplan akan membahas beberapa inspirasi desain interior yang telah dipilih tim kami untuk kamu gunakan sebagai salah satu referensi desain cafe. Daripada terlalu lama, langsung aja yuk dicek di bawah!


1. Desain Cafe Simpel

desain interior cafe konsep simpel untuk menarik pelanggan
Source: Pinterest

Desain interior yang simpel ternyata tidak hanya cocok diterapkan di tempat tinggal loh. Di cafe pun desain ini cukup banyak diminati oleh pelanggan, terutama jika target pasar kamu adalah orang-orang yang ingin bekerja sambil bersantai. Kamu tidak memerlukan banyak dekorasi ribet untuk membuatnya tampak menarik dan cantik, cukup dengan beberapa dekorasi simpel seperti wallpaper dengan motif sederhana.


2. Konsep Natural

desain interior cafe konsep natural untuk menarik pelanggan
Photo by daan evers

Cafe dengan konsep natural saat ini banyak ditemui di daerah perkotaan. Kamu bisa menggunakan berbagai tanaman hias dan furnitur dari kayu untuk menonjolkan kesan natural yang kuat. Konsep ini memang sangat cocok untuk cafe yang berada di daerah perkotaan, sebab suasana kota yang berpolusi dan kotor terkadang membuat banyak orang menjadi stres dan tidak nyaman. Cafe dengan konsep natural bisa menjadi solusi untuk membuat rileks para pelanggan.


3. Desain Cafe Industrial

desain interior cafe konsep industrial untuk menarik pelanggan
Photo by Petr Sevcovic

Salah satu desain cafe yang saat ini lagi cukup ngehits adalah desain industrial. Ada begitu banyak cafe di daerah perkotaan yang mengadopsi desain ini untuk mempercantik interior cafe. Desain ini memang terkesan cukup unik dan menarik karena konsepnya yang tidak biasa. Hal tersebut menyebabkan banyak pengunjung yang akan merasa cafe kamu terlihat instagrammable dan cafe kamu akan lebih mudah dikenal secara luas. Namun meskipun tampilan cafe kamu menarik, jangan lupakan kualitas rasa dari menu yang kamu sediakan ya!


4. Desain Cafe Modern

desain interior cafe konsep modern untuk menarik pelanggan
Source: Pinterest

Desain modern menjadi salah satu desain yang cocok untuk kamu terapkan di cafe kamu. Dapat memberikan suasana yang urban banget sehingga para pengunjung yang menyukai suasana ini pasti akan merasa nyaman. Meskipun terlihat mainstream, desain ini tetap akan membuat pengunjung balik lagi kok ke tempat kamu. Karena terkadang yang mainstream akan tetap membuat orang merasa lebih nyaman dan dapat menikmati suasana kota.


5. Cafe Penuh Warna

desain interior cafe konsep penuh warna untuk menarik pelanggan
Source: Pinterest

Tidak ada salahnya membuat cafe dengan konsep yang penuh warna. Konsep ini akan memberikan kesan yang menyenangkan dan menyajikan suasana yang fresh di dalam cafe. Cocok untuk orang yang ingin bersantai sambil bersenang-senang di dalam cafe. Kamu juga bisa lebih bebas berkreasi dalam menciptakan desain cafe ini, seperti menyajikan gambar lucu seperti doraemon atau hello kitty. Cara kreatif ini terkadang bisa membuat cafe kamu menjadi viral dan ramai dikunjungi loh.


6. Cafe Dengan Penuh Dekorasi

desain interior cafe konsep penuh dekorasi untuk menarik pelanggan
Photo by Michael Dam

Kurang lebih sama dengan konsep cafe penuh warna, konsep cafe dengan mengutamakan dekorasi juga akan memberikan kesan yang menyenangkan dan fresh. Namun kamu bisa bermain dalam memilih dekorasi yang tepat dan sesuai dengan desain interior cafe kamu. Misalkan kamu ingin memberikan kesan mewah, kamu bisa menggunakan dekorasi-dekorasi mewah seperti lampu gantung dengan hiasan cantik di sekitarnya.


7. Konsep Cafe Internet

desain interior cafe konsep internet untuk menarik pelanggan
Source: Arcbazar

Desain dengan konsep ini masih cukup jarang ditemui di Indonesia. Jadi bagi kamu yang ingin terlihat beda dari cafe lainnya, kamu bisa menerapkan konsep ini di cafe kamu. Kamu cukup menyiapkan beberapa komputer di dalam cafe kamu untuk memberikan pelanggan pengalaman bermain komputer di dalam cafe.


8. Cafe Desain Rustic

desain interior cafe konsep rustic untuk menarik pelanggan
Photo by Drew Coffman

Kemudian ada cafe dengan desain rustic yang cukup unik. Mirip seperti desain industrial yang saat ini sedang tren di industri cafe Indonesia. Konsep rustic dapat memberikan kesan yang hangat dan cocok bagi pelanggan yang ingin nongkrong di tempat yang instagrammable.


9. Konsep Mini Bar

desain interior cafe konsep mini bar untuk menarik pelanggan
Photo by René Porter

Cafe dengan konsep mini bar saat ini juga bisa ditemui dengan mudah di daerah Jakarta dan sekitarnya. Konsep ini mengutamakan suasana tenang dan nyaman sambil menikmati lingkungan sekitar. Konsep ini juga cocok untuk cafe dengan ukuran yang tidak terlalu besar karena tidak memakan banyak ruang.


10. Cafe Bergaya Jepang

desain interior cafe konsep jepang untuk menarik pelanggan
Source: Pinterest

Gaya Jepang biasanya mengutamakan konsep minimalis dan natural di dalamnya. Konsep ini dapat memberikan kesan yang tenang dan nyaman bagi para pelanggan. Untuk membuatnya kamu bisa menggunakan furnitur dari kayu dan memilih wallpaper dengan motif khas Jepang. Kamu juga bisa melengkapinya dengan menggunakan menu-menu khas Jepang seperti ocha dan sushi.


Nah itulah 10 inspirasi desain interior cafe yang bisa kamu jadikan sebagai referensi. Tidak ada salahnya jika kamu ingin menambahkan dekorasi ruangan yang unik di dalam cafemu. Yang terpenting adalah penyesuaian dengan konsep yang sudah ada dan jangan sampai memperburuk suasana di dalam cafemu karena dekorasi yang tidak cocok ya. Pelanggan adalah nomor 1 jadi sebisa mungkin kamu bisa membuat pelanggan kamu tetap betah berlama-lama di cafe kamu ya.


Kamu ingin segera membuat desain interior cafe kamu? Cobain aplikasi Homeplan, di aplikasi ini kamu bisa mencari desain interior yang sesuai dengan selera dan keinginan kamu. Kamu juga bisa melakukan konsultasi langsung dengan desainer interior dari Homeplan, dan jika kamu ingin dibuatkan desain 3D itu juga bisa loh. Jadi tunggu apalagi yuk download Homeplan sekarang!

Artikel terbaru

Kategori lainnya